HEADLINE

Peringati HSP, Fraksi PKS PPU Gelar Orasi Pemuda

Kepala Disdikpora PPU, Marjani didampingi Ketua PKS PPU Wakidi melakukan foto bersama para Komunitas

PENAJAM(NK)- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Orasi Pemuda dan pemberian penghargaan kepara pemuda inspiratif PPU dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88. Kegiatan dimulai pukul 15.00 Wita di Gedung Graha Pemuda Jalan Negara Kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam.

Dalam sambutannya, Kepala Disdikpora PPU, Marjani menjelaskan, dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan fraksi PKS PPU tersebut. Marjani berharap, kedepan para eksekutif dan legislatif dapat lebih mendorong kegiatan pemuda yang dilaksanakan di PPU sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para pemuda inspiratif di PPU.

“Pemuda di PPU juga diharapkan dapat lebih aktif lagi dalam berkreasi dan berinovasi sebagai bentuk partisipasi dalam proses penyelenggaraan pembangunan di daerah,”tuturnya. Jumat (28/10/2016)

Pada kesempatan yang sama, Ketua Fraksi PKS PPU, Wakidi menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi untuk seluruh komunitas pemuda PPU agar lebih bersemangat dalam melaksanakan aktivitas kepemudaan guna membangun PPU lebih baik. Diakuinya, saat ini kita memasuki masa transisi teknologi. Sehingga Wakidi berharap kedepan, pemuda dapat mengkombinasikan antara aktifitas dunia maya dengan aktivitas nyata.

Ini merupakan salah satu wujud perhatian dari PKS terhadap pemuda inspiratif di PPU,”ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Pelaksana Orasi Pemuda Fraksi PKS PPU, Tohiron mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh komunitas pemuda PPU yang hadir. Diakuinya, Pemuda merupakan salah satu lokomotif penggerak negara, karena pemuda bukan hanya dilihat dari usia yang muda, melainkan pemuda itu dilihat melalui ilmu dan integritasnya dalam mengikuti perkembangan zaman serta penuh inovasi dan inspiratif.

“Pemuda di PPU memiliki potensi yg bagus dan para pemuda di PPU aktif,”ucapnya.

Kegiatan diawali dengan sambutan dan dilanjutkan orasi dari tiap-tiap Komunitas yang hadir. Kemudian dilanjutkan pemberian penghargaan kepada Seluruh Komunitas yang hadir.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Disdikpora PPU Marjani, ketua Umum PKS PPU Wakidi, Anggota Komisi I DPRD PPU Sariman, Ketua pelaksanan orasi pemuda Fraksi PKS PPU Tohiron serta diikuti oleh puluhan Komunitas di PPU, diantaranya Komunitas gembel/literasi, Komunitas Underground, Komunitas seni, Tagana, FKPC, Gempita, KPA Rimba lestari, Komunitas Camp, Komunitas Erai alam, Komunitas Hidro ponik, Komunitas Kominda PPU, Komunitas Gemar sehati, Pemuda babulu, dan Ta’lim nur asifa serta Osis SMA/SMK/MA di PPU.(Red/Kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top