ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Persiapan MTQ Ke-39 Dimatangkan

PENAJAM, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar pimpin langsung rapat persiapan akhir pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39  tingkat Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten PPU tanggal 13-21 Mei mendatang. Dalam kesempatan ini, Yusran Aspar berharap segala sesuatunya harus dapat dipersiapkan sejak saat ini, menginggat pelaksanaan hajatan besar se Kaltim tersebut tinggal menghitung hari.

Salah satu yang harus menjadi perhatian serius oleh panitia kata Yusran Aspar misalnya adalah perihal pemondokan bagi seluruh Kafilah dari Kabupaten/Kota di Kabupaten PPU. Fasilitas pemondokan  bagi kafilah ini menurutnya, harus dapat memberikan rasa nyaman bagi seluruh peserta yang ditempatkan.

“Salah satu contoh, ketika kafilah membutuhkan kamar mandi dalam pemondokan mereka, tidak harus melakukan antrian yang panjang. Oleh karena itu, hal-hal semacam ini harus diperhatikan dan diantisifasi sejak saat ini. Begitu juga kebutuhan-kebutuhan lainnya yang harus diperhatikan dalam lingkup pemondokan tersebut, “ujarnya,  Senin, (8/5) kemarin

Dirinya mengatakan, beberapa even tingkat Kalimantan Timur beru saja selesai dilaksanakan di Kabupaten PPU. Salah satunya yang baru saja berlalu adalah pelaksanaan HKG PKK Tingkat Provinsi Kaltim belum lama ini berakhir. Ia berharap kegiatan HKG PKK tersebut setidaknya  dapat menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan MTQ mendatang.

“Kita bisa belajar dari semua kekurangan dan kelebihan pelaksanaan HKG PKK tingkat Provinsi Kaltim yang baru saja selesai dilaksanakan di Kabupaten PPU. Apa yang menjadi kekurangan kita, tentunya dapat dibenahi, sehingga jika ada kesalahan itu tidak akan terulang kembali, “pinta Yusran Aspar.

Yusran Aspar juga menekankan, agar persiapan-persiapan lainnya harus diperhatikan. Mulai penjemputan kafilah, pemondokan, keamanan, konsumsi, kebersihan dan sebagainya harus menjadi perhatian serius.

“Tentunya kami berharap pelaksanaan hajatan besar ini dapat terlaksana dengan sukses. Dengan artian, seluruh kafilah dapat selalu mengucapkan “Alhamdulillah” dengan fasilitas yang mereka rasakan. Dipenghujung acara setidaknya juga usai kegiatanseluruh kafilah kembali ke daerah masing-masing dapat membawa kesan positif tentang PPU, “harapnya.

Diakhir arahannya Yusran Aspar juga menyampaikan permintaan dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten PPU terhadap suksesnya kegiatan tersebut. Dirinya berharap, masyarakat juga dapat telibat langsung dalam berbagai rangkaian kegiatan MTQ tersebut, sehingga pelaksanaan hajatan tingkat provinsi Kaltim di PPU ini dapat terlaksana dengan lebih meriah.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ, Sekretaris Daerah, Tohar, Ketua PKK PPU, Hj. Rustini Yusran Aspar serta seluruh koordinator dan panitia kegiatan MTQ tingkat Provinsi ini. (Humas6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top