ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

PARLEMENTARIA – e-Kinerja Diharapkan Mampu Perbaiki Kinerja ASN PPU

Anggota Komisi I DPRD PPU, Rusbani

PENAJAM(NK) – e-Kinerja atau aplikasi pembuatan laporan pencapaian kinerja harian, yang akan di berlakukan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini, dipastikan akan menjadi kepastian bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menunjukan kinerja yang baik dengan mendapatkan apresiasi yang baik pula. Kamis.

Hal tersebut, dikemukakan oleh Anggota Komisi I DPRD PPU Rusbani, dirinya mengatakan E-Kinerja akan menjadi pemantau kinerja ASN yang dilakukan setiap hari, dan membantu ASN untuk mengetahui apa yang seharusnya menjadi tanggung jawabnya, agar nanti tidak ada lagi pegawai yang menganggur.

Tujuan utama E-Kinerja ya untuk perbaikan kinerja ASN, selain itu untuk memudahkan setiap pelaporan pekerjaan yang dilakukan ASN supaya bias diamati, karena selama ini pekerjaan ASN belum bisa diukur, karena dilakukan secara manual.”ujarnya.

Selain itu, Politisi Asal Partai Bulan Bintang ini berpendapat, dengan adanya E-Kinerja secara tidak langsung akan membuat ASN untuk meningkatkan produktivitas kerja agar semakin baik.

Dirinya juga mengakui, selain teknologi aplikasi ini, keteladanan juga perlu dan penting bagi ASN, menurut Rusbani, dari semua sector Pemerintahan saat ini, hamper semua kekurangan figure untuk menjadi teladan kedisplinan.

“Saya beri contoh saja, bagaimana anak buah bisa disiplin atau mematuhi aturan, jika Pimpinannya saja tidak memberi teladan yang baik. Sebaik apapun teknologi dan aplikasi, tanpa di dukung oleh teladan kedisiplinan yang diberikan oleh Pimpinan, juga tidak akan berguna dan tidak mendapat hasil yang baik.”tambahnya.

Dirinya juga menambahkan, pimpinan harus memberikan teladan kedisiplinan yang baik sesuai tugas dan fungsinya, karena Pimpinan harus memahami Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ditentukan, dan diharapkan semua Pimpinan SKPD dapat menjadi contoh yang baik bagi anak buah masing-masing di SKPD.(mede/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top