Perubahan Identitas BPD Diharapkan Tingkatkan Pelayanan

Setkab PPU, H Tohar melakukan salam komando dengan Kepala Bankaltim kaltara cabang PPU Dicky Zulkarnaen saat memberikan nasi tumpeng peremian perubahan nama dan logo bank milik masyarakat Kaltim – Kaltara di kabupaten PPU

PENAJAM (NK) – Sekretaris Kabupaten (Setkab) Penajam Paser Utara (PPU), H.  Tohar mengatakan, perubahan identitas Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim cabang PPU menjadi PT BPD Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (BPD Kaltim Kaltara) termasuk perubahan logo perbankannya, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat PPU.

Perubahan identitas baru ini diharapkan dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten PPU,”kata Tohar saat menghadiri peresmian sekaligus syukuran yang dilaksanakan oleh BPD Kaltim Kaltara cabang PPU, Senin (20/11/2017).

dibeberkan Tohar, dirinya atas nama pribadi dan  atas nama kepala daerah dan Pemkab PPU mengucapkan selamat  kepada seluruh menejemen PT. BPD Kaltim Kaltara cabang PPU yang telah melakukan trasformasi baik antar sesama pengelola perbankan, maupun antara perbankan  dengan pemiliknya yaitu  masyarakat Kaltim dan Kaltara.

Dia mengatakan perubahan identitas baru tersebut diharapkan dapat  memberikan dampak positif yang lebih besar kepada seluruh masyarakat dan mampu memberikan pengayoman terhadap para pelaku usaha khususnya di Kabupaten PPU yang ingin dan membutuhkan akses perbankan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Bankaltim kaltara cabang PPU Dicky Zulkarnaen mengatakan bahwa  PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur (Kaltim) atau Bankaltim, secara resmi telah berganti nama menjadi PT BPD Kaltim dan Kaltara atau Bankaltimtara. Peresmian tersebut telah dilaksanakan di The Westin Hotel Jakarta, Rabu (15/11) beberapa waktu lalu. Namun ditingkat daerah baru dapat dilaksanakan secara serentak pada 20 november 2017 ini

“Bankaltim resmi telah mengubah status badan hukumnya dari perusahaan daerah atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menjadi Perseroan Terbatas (PT). Bersamaan dengan perubahan status badan hukum ini, Bankaltim juga mengubah nama dan logo perseroan dari Bankaltim menjadi Bankaltimtara,”kata Dicky.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Sekkab PPU Tohar kemudian diserahkan kepada Kepala Bankaltim Kaltara, cabang PPU Dicky Zulkarnaen. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh karyawan Bankaltim kaltara cabang PPU ini. (ervan/nk/humas6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.