Plt Bupati PPU Terima Kunjungan Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kaltim

PENAJAM (NK) – Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) terima kunjungan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bertempat di Ruang Wakil Bupati PPU pada Rabu (21/09/22).

Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kaltim H. Fachruddin Djaprie menyampaikan Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kaltim tidak hanya mengunjungi Plt Bupati PPU sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kaltim tetapi juga mengunjungi Kwartir Cabang (Kwarcab) PPU.

“Kedatangan kami kemari merupakan kewajiban kami untuk melakukan konsolidasi organisasi, pertama yang kami temui adalah Kwarcab PPU Kaltim, yang kedua adalah Ketua Mabicab dalam hal ini Pak Plt. Bupati, “terang Fachruddin.

Kunjungan ini dalam rangka penyampaian perpanjangan Plt. Ketua Kwarcab PPU dan penyampaian pelaksanaan musyawarah cabang (muscab) yang secara teknis pelaksanaannya menjadi tugas dari Kwarcab PPU.

“Telah kami sampaikan secara resmi tadi kepada Plt. Ketua Kwarcab PPU dan juga tembusannya langsung saya sampaikan ke Pak Plt. Bupati selaku Ketua Mabicab Pramuka Kaltim, “ungkap Fachruddin.

Fachruddin menambahkan rencana pelaksanaan muscab ini akan dibentuk kepanitiaan yang tentunya tetap berdasar pada Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART).

“Sudah diketahui oleh Pak Plt. Bupati selaku Ketua Mabicab dan beliau sangat merestui. Bukan mendukung lagi, tetapi mendukung dan merestui, yang penting kwarcab di PPU tidak boleh terhenti, harus tetap jalan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Kita doakan siapapun nanti calonnya, yang penting memiliki kecocokan dengan Pemerintah PPU, mudah mudahan hal ini tidak terlalu lama dilaksanakan, supaya nanti bisa berjalan dengan baik, “tambahnya. (DiskominfoPPU/Advertorial/NK2)