Sekda PPU Buka Seminar Kewirausahaan Muda di PPU

PENAJAM (NK) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Tohar membuka secara resmi seminar wirausaha muda pemula tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2022, Rabu, (21/09/2022) yang diselenggarakan di Penajam Suite Hotel, Kilometer 09 Nipah-nipah, kabupaten PPU.

Kegiatan seminar yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Propinsi Kaltim ini diikuti oleh 100 peserta dari kalangan wirausaha muda di kabupaten PPU dengan pemateri masing-masing, Among Kurnia dari Universitas Klatak Jogjakarta dan Rusniansyah dari Universitas Mulawarman Samarinda.

“ Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Propinsi Kaltim yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan ini. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para narasumber dan seluruh peserta yang bergabung dalam acara ini,” kata Tohar.

Melalui terselenggaranya acara ini lanjut dia, diharapkan akan muncul tunas-tunas wirausaha yang inovatif dan kompetitif, sehingga siap bersaing pada level lokal, nasional, bahkan global. Dengan demikian diharapkan, wirausahawan terus menciptakan terobosan baru dalam berbisnis, sehingga bisnis mampu bertahan ditengah gempuran zaman yang serba dinamis ini.

Era revolusi industri menjadi tantangan tersendiri bagi berbagai sektor, demikian pula pada sektor ekonomi dan perdagangan, yang sudah tentu harus mampu memanfaatkan keberadaan teknologi sebagai pengembangan bisnis. Situasi Pandemi Covid-19 pun memaksa untuk lebih akrab dengan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga pengelolaan wirausaha juga harus mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

“ Saya berpesan kepada seluruh peserta pelatihan, ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, manfaatkanlah waktu pelatihan ini dengan maksimal, serap dan gali ilmu dari narasumber secara optimal. Manfaatkan kesempatan ini sebagai dasar pengetahuan dalam mendirikan wirausaha, sehingga dengan ilmu yang benar maka jalannya bisnis kedepan akan menjadi lebih pasti,” pungkasnya. (Humas/Advertorial/NK2)