BorneoHEADLINEKaltimSamarinda

PMK Regana Sengkotek Bersihkan Halaman Ponpes Al Muhajirin Loa Janan

LOA JANAN (NK) – Pasukan Mencegah Kebakaran (PMK) Swasta Regana Sengkotek Loa Janan melaksanakan bhakti sosial dengan membersihkan halaman sekolah, tempat ibadah, jalan-jalan dan gang-gang yang dilaksanakan setiap jumat di daerah sekitar posko di Loa Janan.

Ketua satuan PMK Swasta Regana Sengkotek, Idi mengungkapkan bahwa program Jum’at bersih dijalankan rutin oleh satuan yang dipimpin nya, “Agenda hari ini kita membersihkan halaman pondok pesantren modern Al Muhajirin KM 2 Loa Janan, selain bhakti sosial kita juga sambil memanaskan mesin-mesin yang ada sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan tidak ada hambatan,” Jelas Idi.

Selain program bersih-bersih setiap Jum’at, Idi mengungkapkan bahwa program satuan yang dipimpinnya mendapat apresiasi dari Wakil walikota Samarinda Rusmadi Wongso. “Pak Wawali sangat mendukung kegiatan kami di kegiatan dapur umum relawan gabungan, jadi kami di zona Loa Janan dan Loa Janan Ilir punya kegiatan juga yg namanya dapur umum relawan gabungan kita sering buka terutama bila ada kejadian laka air,” Jelasnya.

“Saat pertemuan dengan Wakil Walikota beberapa waktu lalu, beliau siap menjadi bapak angkat bagi kegiatan kami di dapur umum. Jadi bila kami melaksanakan kegiatan dapur umum tinggal menghubungi beliau saja untuk membantu yang kami perlukah,” Ucap Idi

PMK swasta Regana Sengkotek memiliki peralatan yang tersedia saat ini, selain seperangkat alat dapur umum, juga memiliki satu unit comando jenis kendaraan Strada, kendaraan pick up Mitsubishi T120SS, satu unit ambulans jenis kendaraan Isuzu panther, water tangki jenis kendaraan Mitsubishi PS 120 kapasitas 6000 liter.

“Untuk menjalankan tersebut Satuan kami didukung 10 personil yang semuanya relawan, siap 24 jam kapan saja kami dibutuhkan,” pungkas Idi.(nk-01)