HEADLINE

Polres Usulkan 2,4 Miliar Untuk Pengawalan Pilkada PPU 2018

Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan

PENAJAM(NK)- Jelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tahun 2018 yang rencananya dijadwalkan mulai Juli 2017 mendatang. Polres PPU siap untuk melakukan pengawalan pelaksanaan Pilkada tersebut mulai dari tahapan hingga pelaksanaan. hal tersebut diutarakan Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan saat ditemui Newskaltim.com di kantornya. Rabu, (18/1/2017).

Teddy mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan anggota dan operasional untuk persiapan pengawalan masuknya tahapan Pilkada di PPU 2018 mendatang. Teddy juga menjelaskan, selain persiapan anggota dan operasional, pihaknya juga telah mengajukan kebutuhan anggaran kepada Pemkab PPU sekitar 2,4 Miliar sebagai support dana guna penunjang pelaksanaan pengawalan Pilkada PPU 2018 mendatang.

Kita anggarkan sesuai kebutuhan mulai tahapan hingga pelaksanaan,”ujarnya.

Ditambahkan Teddy, dirinya berharap usulan anggaran yang diajukan tersebut dapat direalisasikan Pemerintah guna kelancaran proses pengawalan Pilkada 2018 mendatang. Diterangkannya, anggaran tersebut juga digunakan untuk kebutuhan dalam kegiatan pengawalan, seperti operasional untuk pengangkutan logistik anggota, Simulasi dua kali selama pilkada, anggaran untuk ajudan pengawalan Pasangan Calon (Paslon).

“Ya, kita berharap pemkab PPU dapat mendukung kami dari segi anggaran dan minimal anggaran yang kami usulkan tidak dikurangi,”pungkasnya.(kanda/red)

 


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top