Polsek Babulu dan Waru Berbagi Rezeki

Aksi Jumat Bhakti Sosial yang dilaksanakan Polsek Waru dan Babulu  kepada warga yang membutuhkan uluran tangan 

Bantu Warga Tidak Mampu Dalam Jumat Bhakti Sosial

AKBP Sabil Umar SIK

PENAJAM (NK) – Polsek Babulu dan Polsek Waru Polres Penajam Paser Utara (PPU), Polda Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (25/01/2019) melaksanakan kegiatan Jumat Bhakti Sosial membagikan paket sembako serta dana tunai kepada warga tidak mampu di wilayah masing – masing.

Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar, kepada newskaltim.com mengatakan, kegiatan Jumat Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan kepada mereka yang berhak menerima selain sebagai ladang untuk mendapatkan pahala, juga sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat.

Semoga kita semua dapat membagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan dan dapat membuat mereka tersenyum bahagia dengan sedikit bantuan yang bisa kita berikan,”ujar Kapolres.

Untuk diketahui, lanjutnya, pada kesempatan hari ini kegiatan dilaksanakan di dua wilayah Polsek yakni Babulu dan Waru. Untuk di wilayah Polsek Babulu dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Babulu, Iptu Alimuddin didampingi Kanit Binmas Ipda Widodo, Kanit Reskrim Ipda Arnomo bersama sejumlah anggota Polsek Babulu. dengan melaksanakan bhakti sosial di Desa Gunung Intan RT.09 kecamatan Babulu, sedangkan di wilayah Polsek Waru digelar di RT 03 desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru.

“Pagi ini Kapolsek Babulu Iptu Alimuddin bersama anggota Polsek melaksanakan Program Jumat Bhakti Sosial yaitu membagi kebahagian terhadap sesama dengan memberikan Bantuan berupa sembako dan uang secukupnya kepada mbah Dono Widodo (72),”katanya.

Warga ini, lanjutnya, mengalami gangguan penglihatan selama 18 tahun terakhir hingga sekarang tidak bisa melihat lagi serta tinggal di rumah yang cukup sederhana bersama istri tercinta yang setia menemani.

Iptu Alimuddin menuturkan, bantuan ini jangan dilihat isinya atau nilainya tetapi mudah- mudahan dapat bermanfaat bagi mbah Dono Widodo bersama istrinya.

Senada dengannya, Kanit Reskrim Ipda Arnomo, menambahkan, bilamana suatu saat diberi umur panjang serta rezeki yang berlimpah, Insya Allah akan berkunjung kembali ke rumah mbah Dono Widodo.

Sementara itu kegiatan serupa yang dilaksanakan di wilayah Polsek Waru berupa pemberian bantuan sembako kepada seorang warga  bernama mbah Sali warga RT 03 desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru  yang telah berusia 100 tahun. Kegiatan dipimpin Kapolsek Waru, Iptu Singgih Supriyatmoko, didampingi jajarannya.

Singgih menjelaskan, mbah Sali merupakan warga binaan Polsek waru yang hidup dalam serba keterbatasan dan tinggal bersama istrinya.

“Mbah Sali juga mengidap penyakit lanjut usia yang dirawat oleh istrinya dan menafkahi dirinya sendiri. Dalam kehidupan sehari harinya kadang bergantung kepada keluarganya atau tetangga dekatnya itupun tidak rutin dilakukan,”tukas Singgih.

Dengan melihat kondisi tersebut, terangnya, maka  Polsek melakukan langkah langkah, dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang hidupnya masih serba keterbatasan, seperti yang dilakukan setiap hari Jumat, yang bertajuk  Jumat Bakti Sosial.

Dituturkannya, kegiatan sosial ini adalah merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres PPU melalui Polsek Waru, terhadap warga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan uluran tangan. Bantuan  sembako ini adalah swadaya anggota Polsek sendiri.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menpererat tali silaturrahmi antara kepolisian dengan masyarakat serta memupuk dan upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Ini merupakan upaya kita untuk selalu dekat, mengayomi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami berharap bantuan yang di berikan ini dapat bermamfaat terutama bagi penerimanya,”pungkas Iptu Singgih Supriyatmoko. (humaspolresppu/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.