Porprov ke-VI Kaltim, Kubar Berhasil Raih 35 Medali

Ketua KONI Kubar, Untung Surapati, memberikan keterangan pers di Hotel Royal, Sangatta, Minggu 2 Desember 2018

SANGATTA (NK) – Sejak 30 November lalu hingga Minggu (2/12/2018), kontingen atlet Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah memperoleh 35 medali.Terdiri 6 emas, 14 perak, dan 15 medali perunggu.

Posisi Kubar masih bertahan diperingkat ke-7 dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim. Tetapi masih ada beberapa cabang olahraga (Cabor) yang belum bertanding dan berpotensi besar mendulang medali,” jelas Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kubar, Untung Surapati, dalam keterangan pers di Hotel Royal, Sangatta, Minggu (2/12/2018) siang.

Untung tidak menampik jika sejumlah cabor yang jadi andalan Kubar adalah pada bela diri. Namun dia juga optimis, cabor lainnya selain bela diri dari 28 cabor yang diikuti sangat berpotensi besar akan membawa Kubar bertengger pada peringkat lima besar dalam perhelatan olahraga empat tahunan di Kaltim itu.

“Medali emas Kubar didapat oleh para atlet di Cabor Dayung 3 medali emas, Sepatu Roda 1  medali emas, Gulat 1 medali emas dan Arung Jeram 1 medali emas,” ungkapnya.

Menurut Untung, memang cabor andalan utama adalah bela diri. Termasuk dayung, panjat tebing, dan arung jeram. Sudah terlihat sejak pra porprov paling menonjol adalah pada cabor muay thai.

“Kami berharap pada cabor muay thai atlet Kubar akan bisa mendulang puluhan medali emas,” bebernya.

“Disamping itu yang juga masuk dalam andalan Kubar adalah cabor bola voli. Utamanya bola voli putri tumpuan besar diharapkan mendapat tambahan perolehan medali,” tambah Untung Surapati.

Untung Surapati terus mengingatkan sebagai motivasi bagi seluruh atlet Kubar yang mengikuti Porprov ke-VI di Kutim, bahwa dalam ajang olahraga besar tingkat provinsi itu, kontingen atlet Kubar membawa nama besar kabupaten. Untuk itu kata dia, keberhasilan para atlet adalah pertaruhan nama daerah.

“Perjuangan di olahraga adalah dalam rangka memperjuangkan kredibilitas daerah. Termasuk reward (hadiah/bonus) yang dijanjikan Pemkab Kubar melalui KONI kepada atlet yang berprestasi juga sebagai motivasi bagi para atlet,” tandasnya.(ran/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.