Cabor Sepatu Roda Kubar Sumbang Dua Medali

Ketua KONI Kubar, Untung Surapati bersama Dewan Pelatih, juga atlet cabor sepatu roda Kristianus Gevin yang sukses meraih medali emas pada sprint 200 meter di Porprov ke-VI tingkat Kaltim di Kutim

SANGATTA (NK) – Salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang menjadi andalan kontingen Kabupaten Kutai Barat (Kubar) adalah Cabor Sepatu Roda.  Dalam pertandingan pada Minggu (2/12/2018)  di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI tingkat Kaltim di Sangatta, Kutai Timur (Kutim), berhasil meraih dua medali, masing-masing 1 emas dan 1 medali perunggu.

Yakni atlet andalan cabor sepatu roda Kubar Kristianus Gevin (19) berhasil menyumbangkan dua medali. satu emas di sprint 200 meter, dan satu medali perunggu di sprint 1000 meter,” beber Untung Surapati di Sangatta, siang tadi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kubar, Kim Sianto mengatakan,  atlet Kristianus Gevin telah berjuang maksimal.

“Senin (3/12/2018) Gevin akan kembali tampil di sprint 300 meter. Kami bersyukur atas hasil ini. Terlebih lagi Gevin sudah pernah meraih medali perunggu di kancah Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat pada 2016 lalu. Saya yakin Gevin menuai prestasi yang luar biasa yang membawa harum nama Kubar,” ungkap Kim.

Kimsianto menegaskan hasil tersebut sekaligus menumbuhkan kepercayaan diri atletnya meraih medali emas di even olahraga berikutnya. Kristianus Gevin merupakan siswa kelas 2, di Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim dan penyumbang medali untuk Kaltim di PON Jawa Barat.

“Dia salah satu atlet andalan di tim Perserosi Kubar. Targetnya harus mampu membawa pulang medali emas Porprov VI Kaltim tahun 2018. Buktinya sukses menjaga rekor sempurna. Dia berhasil menyisihkan para pesaing lainnya dari Kabupaten Kutai Timur, Bontang, Samarinda dan Balikpapan,” tandasnya.(ran/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.