ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

PPU Perlu BLK Demi Peningkatan SDM

Ketua DPRD PPU Jhon Kenedy

PENAJAM (NK) – Ketersediaan sumber daya manusia (SDM) menjadi penting di Penajam Paser Utara (PPU). Apalagi sebagian dari wilayah ini telah ditetapkan sebagai ibu kota negara (IKN) masa delan. Tentunya ada tantangan baru yang harus ditaklukkan pemuda di daerah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Jhon Kenedy mengatakan, perbaikan mutu dan pengembangan masyarakat memang sangat diperlukan. Terutama bagi para pemuda agar bisa bersaing ketika IKN terealisasi nantinya. “Persaingan pasti terbuka. Jadi pemuda daerah perlu pengembangan keterampilan ,” kata Jhon.

Diklaim, komunikasi dengan pihak kementerian pun sudah dijalin. Bahkan sambutan hangat dari Kementerian tenaga kerja dirasakan. “Kami sudah ke kementerian. Mereka sangat menyambut baik. Agar bisa ada balai latihan kerja,” imbuhnya.

Kendati sudah ada pembicaraan, Jhon menyebut tetap perlu wewenang pemerintah dalam hal melakukan pengajuan. Sehingga berbagai prosedural bisa dijalankan secara baik. “Kami akan sampaikan ini ke pemerintah. Agar BLK di PPU bisa terbangun demi memajukan kwalitas SDM masyarakat,” pungkasnya. (rif/nk)

Berita Popular

To Top