HEADLINE

Prakiraan Cuaca dan Info Kebencanaan PPU Sekitarnya Per 6 September 2017

PENAJAM  (NK) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam siaran  prakiraan cuaca serta  info kebencanannya di wilayah Kabupaten PPU dan sekitarnya per 6 September 2017 mengungkapkan pada siang hari , cuaca  di PPU diperkirakan cukup cerah berawan dengan suhu  Suhu  23 – 29° C, tingkat kelembaban  75 persen,  arah angin bertiup dari  tenggara dengan kecepatan angin 9 km per jam.

Untuk kondisi malam hari cuaca berawan, suhu 23 – 29° C,  kelembaban  85 persen,  arah angin  barat dengan kecapatan angin  4 km per jam. Sedangkan pada dini hari cuaca di PPU  diperkirakan berkabut, bersuhu  23 – 29° C dengan tingkat kelembaban  100  persen dimana arah angin bertiup dari barat berkecepatan  9 km per jam.

Sementara itu, untuk tinggi gelombang  di perairan Balikpapan mencapai 0,2 – 0,79 meter lalu di Selat Makassar bagian tengah mencapai 0.2 – 1 meter, Selat Makassar bagian utara setinggi 0.2 – 0.75 meter. sedangkan peringatan dini nihil. Terkait  informasi kebencanaan di empat kecamatan se  – PPU hingga kini nihil.

Sebaran titik panas atau hotspot per  05 September 2017 di wilayah kaltim dari satelit  Terra  dan  Aqua dalam bentuk Sensor Modis  terdapat sembilan  titik. Dengan perincian di Kabupaten  Berau terdapat  empat titik terdeteksi di Kecamatan Gunung  Tabur  sejumlah  tiga titik dan  Kecamatan  Sambaliung satu titik. Kemudian di Kabupaten  Kukar  ada empat titik semua di Kecamatan  Tabang. Selain itu juga terdapat satu titik di Kecamatan Long Apari Kabupaten Mahulu.

Sementara dari hasil satelit SNPP terbaca dua titik hotspot di Kecamatan Long Pahangai Kabupaten Kubar dan untuk satelit NOAA_18 terbaca satu titik yakni di kecamatan Segah Kabupaten Berau.(red/NK)

Sumber : Prakiraan – BMKG dan Pusdalops BPBD Provinsi Kaltim
Di Informasikan Oleh PUSDALOPS BPBD  PPU Operator  Indiri Amanda

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top