Edukasi

SDN 04 Waru Berhasil Bangun Mushola Secara Swadaya

Swadaya : Kepala Disdikpora, Marjani disaksikan para undangan memotong pita sebagai tanda diresmikannya penggunaan Mushola milik SDN 04 Waru yang dibangun secata swadaya serta diberi nama Thoriqul Jannah tersebut.


Marjani : Gagasan Kepsek SDN 04  Patut Dicontoh

PENAJAM (NK) –  Sekolah Dasar (SD) 04 Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), akhirnya berhasil membangun  mushola secara swadaya tanpa bergantung dengan bantuan dari pemerintah. Bahkan pada Selasa (6/9/2017) lalu bangunan yang berdiri dilingkungan sekolah tersebut diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU, Marjani.

Disela- sela peresmian Mushola yang diberi nama Thoriqul Jannah, Marjani mengatakan, apa yang dilakukan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 04 Waru, Yuniarti ini,  patut dicontoh oleh kepsek lainnya. Karena berkat perhatian dan kerja keras yang besar terhadap sekolah yang dipimpinnya, mampu memberikan kemajuan bagi sekolah tersebut. Dari sejumlah sekolah yang pernah dipimpinnya juga tanpak terlihat jelas berbagai kemajuan dilingkungan sekolah itu.

“Salah satu kemajuan yang dapat disaksikan langsung saat ini adalah seperti di SD 04 kecamatan waru ini. Baru beberapa bulan menjabat sebagai kepsek di sekolah tersebut, dirinya mampu membawa perubahan besar terhadap lingkungan sekolahnya. Dengan dana swadaya yang dikumpulkan, telah berhasil membangun mushola dengan menghabiskan dana hampir Rp100 juta itu,”ujarnya.

Dibeberkannya, prestasi lainnya juga bukan tanpa bukti nyata. Seperti di  SDN 08 kecamatan Waru salah satunya sekolah yang sebelumnya dipimpinnya,  juga telah berhasil memberikan perubahan besar terhadap lingkungan sekolah itu. Tatanan sekolah tanpak tersusun rapi, bahkan untuk sebuah pengerjaan kebutuhan sekolah, dirinya terkadang rela mengeluarkan kocek pribadinya sebelum dana yang dibutuhkan keluar.

Gagasan dan usaha Kapsek  untuk membangun sebuah mushola di lingkungan SD 04 ini patut dicontoh dan diberikan apresiasi oleh semua. Semoga kedepan mushala ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh siswa dan pengajar  sekolah itu, khususnya dalam rangka peningkatan ketaqwaan kita kepada Tuhan YME,”tuturnya.

Sementara itu, Yuniarti,  mengungkapkan sangat bangga telah mampu membangun sebuah Mushola dilingkungan SDN 04 Waru tersebut. Pembangunan  rumah ibadah sekolah tersebut hanya menggunakan dana swadaya yang dihimpun melalui warga sekolah, para guru, staf sekolah, orang tua murid, komite sekolah dan sejumlah donator yang ikut memberikan sumbangan.

“Pembangunan mushola ini dimulai sejak bulan februari 2017 lalu dengan ukuran bangunan seluas 6×8 meter yang menghabiskan dana sebesar Rp 95 juta rupiah. Setelah melalui kesepakatan bersama mushola ini kami beri nama  mushola Thoriqul Jannah, “jelasnya.

Dalam rangkaian peresmian mushola sekolah ini juga di gelar shalat juhur berjamaah, pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita yang dilakukan oleh  Kadis Pendidikan PPU, Marjani. Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua PAI PPU, Pengawas SD, Kepsek se kecamatan waru dan sejumlah unsur muspika kecamatan waru. (iyan/nk/Humas6)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top