ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Proses Tender, Jembatan Tol Teluk Balikpapan Segera Dibangun

Desain jembatan tol teluk Balikpapan

PENAJAM (NK) – Pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan yang menghubungkan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) – Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), sudah masuk tahapan pelelangan atau tender di Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) Republik Indonesia dan diharapkan bisa segera dibangun.

Bupati AGM saat memberikan keterangan pers

Hal ini dikatakan, Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM), kepada awak media, Senin (29/7/2019).

“Terkait dengan Jembatan Tol Teluk Balikpapan prosesnya sudah masuk pelelangan, mudah – mudahan dalam waktu dekat ada kegiatan pembangunan paling tidak satu hingga lima tahun kedepan sudah bisa dirasakan masyarakat jembatan itu,”katanya.

Dibeberkan AGM, kemarin dirinya sempat berkomunikasi dengan Komisaris Utama PT Waskita Karya Tbk, Badrodin Haiti, mengatakan, bahwa itu merupakan keseriusan pemerintah pusat untuk membangun jalan tol tersebut.

Jalan tol tersebut merupakan keseriusan pemerintah pusat untuk menkoneksikan antara kabupate/ kota,”ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, ini juga merupakan program nawacita bapak Presiden RI, Joko Widodo serta Gubernur Kaltim, Isran Noor tentunya.

AGM menuturkan, dirinya saat ini hanya mengiring berjuang agar pembangunan itu bisa terwujud selama dimasa jabatanya, pasalnya dimana jabatan bupati terdahulu tidak pernah sampai pada tahapan lelang.

“Saat ini sudah tahap lelang dan mudahan tidak ada kendala dari segi apapun sehingga bisa segera dirasakan oleh masyarakat Kalimantan terkhusus Kaltim,”pungkasnya.(nav/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top