Pulau Beras Basah Layak Di Datangi

PERJALANAN wisata tadabur alam, sebagai upaya menambah keimanan sekali-kali perlu dilakukan. Demikian juga dengan rombongan Keluarga besar Berkah Jaya Las dan Air Berkah Samarinda, Ahad 10 Januari 2021 melaksanakan Tadabur Alam.

Menghilangkan rasa penat dalam melayani konsumen salah satu upaya adalah melakukan tadabur alam. “Kita melihat dari dekat keindahan Alam yang diciptakan Allah, disana bisa mengagumi betapa besar karuniah Allah atas alam yang diciptakan oleh Allah untuk hambaNYA”, tutur Arif Kurniawan sang Komandan Berkah Jaya Las Samarinda yang diaminkan Bima owner Air Berkah Samarinda.

Perjalanan tadabur alam kali ini dilakukan keluarga besar Berkah Jaya Las dan Air Berkah ke Pulau Beras Basah di Bontang. “Ini perjalanan kami pertama tadabur alam ke Pulau Beras Basah Bontang dalam masa pandemi, untuk melihat sebuah keindahan pulau dan mandi air laut yang masih bersih dari pencemaran, dengan menggunakan kapal motor nelayan dari pelabuhan Tanjung Laut Bontang”, jelas Iwan, panggilan Akrab putra perantau dari Pemalang Jawa Tengah.

Ganing, Nahkoda KMN Rezky Ananda

Dalam berlayar iwan diantar menggunakan KMN Rezky Ananda. “Saya browsing untuk mencari tahu dimana bisa mendapatkan angkutan ke Pulau Beras Basah melalui instagram, dan dapat postingan akun Suarni Qillah di group Facebook Busam yang menyediakan kapal penyeberangan menggunakan kapal nelayan ke Pulau Beras Basah. Saya kontak WA 0853 3299 2004 dan alhamdulillah dapat KMN Resky Ananda, dan kami pun akhirnya bisa berlayar diantar oleh Nahkoda bapak Ganing”, jelasnya.

Perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Laut menuju Pulau Beras Basah yang terletak di Selat Makasar yang memiliki luas lebih kurang 1 ha ditempuh sekitar 45 menit menggunakan perahu bermesin dumping.

Secara terpisah Suarni Aqillah penyedia jasa pengangkutan penumpang menggunakan kapal motor nelayan mengatakan, tarif sewa kapal jika mengantar rombongan di bawah 15 orang tarif yang di patok Rp. 500.000, jika lebih dari 15 orang hingga 30 orang tarif sewanya Rp. 750.000. “Adanya perbedaan tarif ini karena adanya penggunaan BBM yang berbeda”, jelasnya.

“Kami siap melayani bagi konsumen perorangan maupun rombongan untuk pengantaran ke Pulau Beras Basah, cukup WA 0853 3299 2004 atau telp ke 0852 5050 6515”, ucap Aqillah melalui jalur telepon.(nk-01)