Resmi Dilantik, Perbakin PPU Prioritaskan Pembinaan Atlet

Foto bersama usai pelantikan Pengcab Perbakin PPU


PENAJAM(NK) – Pengurus Cabang Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) masa bakti 2017-2021 akhirnya dikukuhkan. Kamis, (28/12/2017).

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di lantai 3 Kantor Bupati PPU dan dilantik langsung oleh Ketua Harian Pengurus Provinsi Perbakin Kalimantan Timur, Roy Nirwan.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah PPU Tohar, unsur Muspida PPU, serta jajaran pengurus provinsi Perbakin Kaltim.

Dalam sambutannya, Ketua panitia, Sardi menjelaskan, dirinya pelantikan tersebut dapat terlaksana berkat kerja keras para panitia dan pengurus, oleh karena itu dirinya sangat mengapresiasi kontribusi pengurus sehingga pengukuhak tersebut dapat terlaksana. Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pelantikan tersebut.

Sebenarnya, konsep awal pelantikan diadakan di Kompi C 600 Raider Petung sekaligus latihan tembak dan pengenalan senjata api. Berhubung dari kompi ada kegiatan, jadi kita laksanakan pelantikannya di gedung ini dan latihan menembaknya diadakan pada 6 Januari 2018 mendatang di kompi petung,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengcab Perbakin PPU, Ervan Masbanjar mengatakan, pada kepengurusannya ini, dirinya lebih memfokuskan pada pembinaan atlet menembak, khusunya pada usia dini serta memiliki target adanya penambahan atlet menembak di PPU.

“Kita akan upayakan agar ada penambahan atlet menembak di PPU,”katanya.

Ervan juga berharap, guna meraih target tersebut, dirinya meminta dukungan dari Pemerintah PPU dan Koni PPU agar dapat mensupport baik masukan maupun dari segi anggaran.

“Kita berharap Koni PPU dan Pemkab dapat bekerjasama dengan kita di Pengcab Perbakin PPU,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov Perbakin Kaltim, Roy Nerwan meminta Pengcab Perbakin PPU dapat menjalankan roda organisasi Perbakin di PPU dengan baik, serta dapat bersinergi dengan pemerintah dan Koni guna peningkatan atlet menembak di PPU.

“Selamat atas dilantiknya pengurus Perbakin POU, semoga amanah dan dapat menjalankan organisasi dengan baik,”ujarnya.

Selain itu, Sekretaris Daerah PPU, Tohar menuturkan, dirinya berharap Pengcab Perbakin PPU dapat mengharumkan nama daerah di kacah provinsi bahkan nasional dan dapat menciptakan atlet-atlet berprestasi dalam bidang menembak.

“Semoga Perbakin PPU dan pemerintah dapat bersinergi dengan baik,”tuturnya.

Diketahui, dalam kepengurusan Pengcab Perbakin PPU Masa Bakti 2017-2021 terdapat sebanyak 42 orang pengurus dalam 6 bidang.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.