Safari Ramadhan Kembali di Gelar di Kecamatan Waru

PENAJAM (NK) – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) beserta Wakil Bupati PPU Hamdam dan rombongan kembali menggelar Safari Ramadhan, kali ini di Masjid Darul Aman Kecamatan Waru, Senin (26/04/2021). Giat tersebut dengan buka bersama masyarakat, sholat berjamaah dan dilanjutkan tarawih berjamaah.

Dalam sambutannya, Bupati PPU AGM mangatakan makna penting dari kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriah ini adalah penguatan silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat. Tentunya apabila moment seperti ini dapat dimanfaatkan dengan baik, maka akan menjadi media yang efektif dalam memberikan informasi secara terbuka kepada masyarakat, terutama berbagai kegiatan yang saat ini sedang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, baik bidang pemerintahan, pembangunan hingga sosial kemasyarakatan.

” Komunikasi dalam momentum silaturahmi seperti ini diharapkan dapat memberikan umpan balik bagi pemerintah, terutama dalam menyusun berbagai program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat, ” ungkap AGM.

Lanjut dikatakan AGM pada kesempatan yang penuh dengan barokah ini, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mendoakan dalam mengemban amanah untuk memimpin serta menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Bumi Benuo Taka tercinta ini.

” Oleh karena itu, kami mohon kepada seluruh masyarakat Penajam Paser Utara khususnya para masyarakat Kecamatan Waru yang saat ini bersama-sama di Masjid Darul Aman yang kita banggakan ini kiranya terus mendukung dan mendoakan kami dalam upaya kita bersama-sama mewujudkan Kabupaten Penajam Paser Utara untuk lebih maju, modern dan religius, ” jelas AGM.

AGM juga menambahkan, seiring roda pemerintahan yang telah berjalan kurang lebih tiga tahun ini, berkat dukungan serta doa seluruh masyarakat kami telah melaksanakan sejumlah program yang dapat dirasakan secara langsung baik bidang kesehatan dengan pelayanan BPJS gratis bagi seluruh warga, pembangunan sumber daya manusia, pemerataan pendidikan dengan pemberian seragam sekolah gratis, beasiswa para penghafal Al-Ouran, beasiswa program 1000 sarjana, beasiswa berprestasi hinggas pasca sarjana termasuk memberikan bantuan dengan menggratiskan listrik seluruh rumah ibadah.

” Untuk itu, kami akan terus berupaya melaksanakan amanah yang diberikan kepada kami dengan menuntaskan program-program lain yang saat ini dilaksankan bersama dengan seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga pelaksanaannya di tingkat Kecamatan, Kelurahan hingga Desa yang semuanya untuk kemajuan Kabuapten Penajam Paser Utara, ” tutupnya (Advertorial/NK2)