SD  004 Bangun Musholla Secara Swadaya

Butuh Bantuan Donatur Untuk Penyelesaian Akhir 

PENAJAM, Jika ada kemauan semuanya pasti bisa. Kalimat inilah sepertinya yang tepat diberikan kepada Kepala Sekolah Dasar (SD) 004 Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Yuniarti dalam membawa kemajuan bagi sekolahnya. Hanya dengan cara swadaya, sekolah yang baru dipimpinnya selama tiga bulan ini telah mampu membangun sebuah Musholla dilingkungan sekolah mereka.

“Pembangunan Musholah ini murni dengan swadaya sekolah tanpa bantuan Pemerintah Daerah. Dana pembangunannya berasal dari dana infaq para orang tua murid, sumbangan komite sekolah, para guru sekolah dan seluruh staf yang ada disekolah SD 004 ini, serta ada juga sejumlah donatur yang telah menyumbangkan sebagian rizkinya untuk pembangunan musholla ini, “kata Yuniarti saat ditemui, Selasa, (30/5) kemarin.

Namun kata dia, pembangunan Musholla berukuran 6 x 8 Meter persegi yang telah menghabiskan dana sebesar 98 juta tersebut belum rampung seratus persen. Dengan kata lain, masi ada sejumlah sisi musholla yang perlu penyelesaian pengerjaannya. Termasuk untuk pengerjaan pengecatan, dan fhinising akhir di area atas atau plafon Musholla dan pembangunan tempat wudhu bagi jamaah.

“Mudah-mudahan dibulan suci Ramadhan ini ada donatur yang ingin menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu penyelesaian pembangunan Musholla kami ini, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD PPU, Syahruddin yang telah merespon terhadap pembangunan ini, “kata Yuniarti.

Lanjut Yuniarti, pembangunan Musholla tersebut dikejakan sejak dirinya ditugaskan untuk menjadi Kepala Sokolah SD 008 Kecamatan Waru sekitar tiga bulan yang lalu. Sejak saat itu, dirinya melihat fasilitas Musholla tersebut memang belum ada dan keberadaannya sangat dibutuhkan. Walaupun belum rampung seratus persen kata dia, namun Musholla tersebut telah dapat digunakan bagi seluruh Guru dan siswa yang ada di sekolah.

“Alhamdulillah semua ini berkat kerja keras kami seluruh jajaran SD 004 ini, sehingga pembangunan Musholla dapat terwujud dan tentunya telah dapat digunakan oleh seluruh guru dan siswa yang ada, “pungkas Yuniarti. (Humas6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.