ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Segera Bangun Balai Latihan Kerja di PPU

Balai latihan kerja bakal segera terbangun di PPU

PENAJAM (NK) – Peningkatan sumber daya manusia (SDM) turut jadi perhatian DPRD PPU. Terlebih, sebagian kabupaten ini telah ditunjuk sebagai ibu kota negara (IKN) masa depan.

Tentulah peningkatan kualitas diperlukan, demi menghadapi persaingan di masa mendatang. Itu diungkapkan Ketua DPRD PPU Jhon Kenedy ketika menggulirkan reses masa sidang III di Kelurahan Penajam.

Ya, adanya wadah untuk meningkatkan keterampilan jadi salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat. Agar bisa menghadapi berbagai tantangan yang datang ketika IKN direalisasikan nantinya.

“Sebenarnya soal membangun balai latihan kerja (BLK) sudah jadi prioritas kami bersama pemerintah. Itu nantinya untuk melatih tenaga kerja yang putus sekolah,” ungkap Jhon kepada Kaltim Post kemarin.

Dikatakan, rencana pembangunan BLK sendiri telah bergulir saat ini. Sebab disadari, tenaga kerja di daerah banyak yang tidak punya skill.

“Kebetulan saya yang mengurus waktu itu, agar kementerian bisa membangun BKL di PPU. Alhamdulillah hasil diskusi saya dengan Pak Bupati cukup merespon. Artinya saat ini sedang mengondisikan lahan untuk pembangunan itu,” sebutnya.

Jhon mengatakan, pihaknya telah mengonfirmasikan dinas tenaga kerja, soal peta lokasi. Dikatakan, lahan sudah bersedia. Kami berharap Disnaker segera melakukan perencanaan agar bisa segera dibawa ke kementerian.

“Lokasinya saya belum tahu betul, informasi kemarin antara Waru dan Penajam. Tapi Disnaker mengaku sudah ada lokasinya,” pungkas Jhon (rif/nk)

Berita Popular

To Top