ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Sekdispotmar Mabesal Lakukan Survei di Pantailango PPU

PENAJAM (NK) – Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Ahmad menerima sekaligus mendampingi kunjungan jajaran Sekretaris Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) dan dari Pangkalan TNI – AL (Lanal) Balikpapan, Selasa, (15/9/2020) pagi, dalam kegiatan otu hadir pula, Camat Penajam, Pang Irawan dan Lurah Keluruhan Pantailango, Ramaini serta tokoh masyarakat setempat.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka Dawilhanla Wilayah Pesisir Tahun 2020. Dawilhanla merupakan pemberdayaan masyarakat pesisir melalui Binpotmar, yakni menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan wilayah pesisir sebagai salah satu upaya untuk mendukung program pembangunan daerah.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengangkat taraf hidup masyarakat serta menciptakan stabilitas politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan.

Kegiatan Dawilhanla Wilayah Pesisir Tahun 2020 yang dilakukan ini meliputi pengecekan fasilitas umum diantaranya Kantor Lurah, ruang pertemuan, Pusban, jembatan, gedung olahraga, dan sarana ibadah. Dari hasil pengecekan tersebut nantinya dapat diketahui rencana apa yang memungkin bisa untuk dikerjakan untuk memperbaiki fasilatas yang telah ada tersebut.

Plh. Sekda Ahmad mengatakan sangat bereterima kasih atas peran TNI AL yang telah berfartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten PPU. Terutama kelurahan pantailango yang berada diwilayah pesisir Kabupaten PPU tersebut.

“Mudah-mudahan kedepan dari rencana yang telah tersusun ini, Kelurahan Pantailango segera dapat menigkatkan pelayanan dan dapat lebih maju lagi kedepannya,” harap Ahmad. (nav/humas)

Berita Popular

To Top