Sekian Lama Menunggu, Lapangan Penajam Akhirnya Diperbaiki

Anggota DPRD PPU Dapil Penajam, Syarifuddin HR bersama warga saat meninjau pengerjaan perbaikan lapangan Penajam

PENAJAM(NK) – Lapangan Penajam yang berada di jalan Inpres Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara akhirnya diperbaiki. Lapangan yang memiliki nilai sejarah dan banyak mencetuskan pemain berkualitas dari PPU tersebut kini telah selesai dikerjakan penimbunan dan perataan tanah di lapangan dengan bantuan dari alat berat UPT PU Penajam. hal itu diutarakan Anggota DPRD PPU Dapil Penajam, Syarifuddin HR kepada newskaltim.com. Rabu, (13/12/2017).

“Banyak tanah yang dipakai sebanyak 600 ret. Kita juga berterima kasih kepada UPT PU Penajam yang merespon cepat untuk menurunkan alat beratnya guna perbaikan lapangan Penajam,”ungkpanya.

Dikatakan Syarifuddin, lapangan tersebut berstatus aset pemerintah PPU dan memiliki surat tanah resmi. dijelaskannya, pengerjaan dilaksanakan selama 25 hari kerja sejak 16 November-12 Desember 2017.

“Kalau tidak hujan, pengerjaannya bisa cepat selesai,”ujarnya.

Diterangkannya, tujuan diperbaikinya lapangan tersebut tidak hanya untuk keperluan olahraga saja, melainkan juga untuk mempermudah kegiatan seremonial upacara hari nasional seperti HUT RI untuk sekolah-sekolah yang ada disekitar lapangan Penajam, khususnya di Kelurahan Penajam.

Kalau 17 Agustusan biasanya acaranya itu di Kabupaten, dan banyak sekolah yang tidak bisa ikut upacara di Kabupaten. oleh karena itu kita perbaiki lapangan ini agar sekolah yang ada disekitar situ bisa melakukan upacara di lapangan tersebut guna menanamkan rasa nasionalisme kepada siswa,”terangnya.

Dirinya juga berencana akan menambahkan Jogging Track di sekeliling lapangan tersebut agar dapat digunakan untuk olahraga jogging.

“Nanti tiang gawang kita majukan sekitar 3 meter untuk arena jogging track dan juga kita buatkan saluran air agar tidak menggenangi lapangan,”pungkasnya.

Ditambahnya, dirinya sangat mengapresiasi seluruh warga sekitar dan pihak Kelurahan Penajam serta LPM Kelurahan Penajam yang telah bekerjasama untuk memperbaiki lapangan yang penuh sejarah bagi warga Penajam tersebut.

“Setelah selesai, kita berharap PSSI PPU dapat melakukan kegiatan sepakbola disitu dan Disdikpora PPU dapat mengarahkan sekolah di wilayah sekitar lapangan untuk dapat menggunakan lapangan tersebut sebagai wadah upacara seperti dulu lagi,”tambahnya.(kanda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.