September, Pengurus PTK Golkar Balikpapan Rampung

Ketua DPD Partai Golkar Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud


BALIKPAPAN(NK) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Balikpapan menargetkan penyelesaian pembentukan struktur Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK) dan Pengurus Tingkat Kelurahan Partai Golkar melalui musyawarah kecamatan dan Musyrawarah kelurahan. Saat ini Golkar Balikpapan hampir merampungkan pembentukan pengurus tingkat Kelurahan dan sudah mencapai 60 persen. Hal tersebut diutarakan langsung Ketua DPD Pertai Golkar Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud. Selasa, (15/8/2017).

“Masih ada satu keluruhan di Utara yang belum selesai dari 34 pengurus Kelurahan di Balikpapan. Insyaallah ini segera selesai Agustus ini selesai,”tuturnya.

Rahmad mengatakan, setelah terbentuk pengurus tingkat kelurahan akan dilanjutkan dengan pembentukan pengurus Golkar tingkat Kecamatan.

“Kalau ini akhir September insyaallah selesai. Kita targetkan September,”katanya.

Dia menerangkan, para pengurus yang duduk dalam kepengurusan di Kelurahan dan Kecamatan terdiri dari pengurus lama dan baru.

Ada wajah lama ada wajah baru ya kombinasi tapi banyak wajah-wajah lama. Ya kita sinergikan kepengurusan ini,”ujarnya.

Lanjutnya, setelah Pengurus Tingkat Kecamatan terbentuk nantinya akan dilakukan pelantikan pengurus kelurahan oleh PTK.

“Nanti setelah selesai September,”pungkasnya.

Diterangkannya, Konsolidasi organisasi partai menjadi salah satu agenda penting dibawah kepemimpinan Rahmad Mas’ud-Abdulloh guna memastikan langkah kekompakan dan soliditas partai menjelang pilgub 2018 dan pileg 2019 mendatang.

“Konsolidasi partai ini sudah diatur dalam AD/ART Partai Golkar. Hasil muscam dan muskel ini juga nanti dilaporkan kepada pengurus di DPD Balikpapan  dan DPD Golkar Kaltim,”terangnya.

Menyinggung sistem pemilihan 2019 yang ada perubahan signifikan pada pola konversi suara menggunakan Sainte Langue murni, diakui Rahmad pihaknya sebagai partai besar diuntungkan. Apalagi target 16 kursi yang telah  dicanangkan.

“Ya kita nggak janji tapi kita usahakan sekuat tenaga. Makanya kita dalam penyusunan caleg nanti betul-betul kita lihat pada loyalitas, integritas, kapasitas,,”tukasnya sambil tertawa.(Ros16)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.