Borneo

Serbuan Teritorial Kodim Bontang Berupa Pembagian Masker

BONTANG (NK) – Dalam rangka pendisiplinan terhadap protokol kesehatan di Benua Etam, Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman menggelar rangkaian kegiatan bertajuk “Serbuan Teritorial” di Markas Komando Resor Militer (Korem) 091/ASN, Jalan Gajah Mada, Samarinda.

Serbuan Teritorial juga di gelar di Kodim 0908/Bontang berupa pembagikan masker dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 berlangsung sukses. Ribuan masker tepatnya sebanyak 5.200 masker dibagikan pada kegiatan ini, secara serentak di tiga koramil yang berada di bawah jajaran Kodim 0908/Bontang, Rabu (14/10/2020).

Pembagian masker ini merupakan misi serbuan teritorial yang dilaksanakan secara serentak menuju ke tempat keramaian secara langsung. Pembagian masker ini juga difokuskan pada beberapa titik seperti pasar, para pengendara yang melintasi jalan raya, dan orang yang berkerumun. Serbuan teritorial ini memberi arahan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Hal tersebut dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kodim 0908/Bontang.

“Pembagian masker yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 0908/Bontang serta jajaran Koramil, selain memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker, juga memberikan masker kepada warga yang memakai masker agar masker tersebut dapat dijadikan sebagai masker cadangan, guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Komandan Kodim 0908/Bontang Letkol Arh Choirul Huda, S.Sos., M.I.Pol,.

Pada kegiatan serbuan teritorial ini, tidak hanya kegiatan pembagian masker, akan tetapi Kodim 0908/Bontang juga menekankan himbauan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta selalu menjaga kebersihan untuk menghindari terjadinya penularan virus Covid-19. (Penrem 091/ASN/nk)

Berita Popular

To Top