ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Masyarakat Diajak Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan

Bupati PPU, AGM (jaket biru) saat berkomunikasi dengan warga dan mengajak jaga kebersihan

PENAJAM (NK) – Bupati Penajam Paser Utara ( PPU) Abdul Gafur Masud (AGM) turun langsung bersama masyarakat Rt. 10 dan 12 kelurahan penajam untuk melakukan bersih-bersih lingkungan, Kamis, (15/10/2020) pagi. Walaupun kondisi hujan rintik, tidak menyurutkan orang nomor satu di PPU ini ikut melakukan gotong royong bersama masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini bupati juga didampingi langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH), Tita Deritayati, Lurah Penajam, Juliansyah, tokoh masyarakat dan puluhan masyarakat penajam pesisir atau yang dikenal dengan kampung bajau ini.

Disela-sela ini AGM mengatakan bahwa kebersihan lingkingan wajib selalu dijaga agar tetap sehat dan nyaman. Semua itu kata bupati, bukan hanya menjadi tanggung jawab dari petugas kebersihan ataupun perseorangan. Tetapi sudah barang tentu menjadi tanggung jawab dan kewajiban bersama seluruh masyarakat yang ada.

Dirinya bahkan berharap, kebersihan lingkungan ini bisa dibudayakan dalam masyarakat. Masing-masing individu harus punya rasa tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungannya tempat ia tinggal

” Melalui kegiatan bersih-bersih hari ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten PPU khususnya yang berada di Rt 10 dan 12 kelurahan penajam ini untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama demi kesehatan kita semua, “pinta AGM.

Dalam kesempatan ini bupati PPU juga mengatakan dirinya masih banyak melihat drainase atau parit-parit pembuangan yang kurang baik. Jika dibiarkan jelas dia, tentu dapat menghambat aliran air. Buruknya drainase yang ada juga dapat menyebapkan genangan air bahkan banjir.

“Saya melihat dalam parit-parit ini masih banyak sampah yang menimbulkan genangan air dan aroma kurang enak. Mudahan ini dapat segerah dibenahi, “tambahnya.

AGM mengatakan bahwa dirinya juga sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan masyarakat yang dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan kebersihan lingkungan yang ada. Bahkan dirinya tidak merasa keberatan jika harus terlibat langsung dalam legiatan gotong- royong seperti hari ini.

” Mudah-mudahan kegiatan hari ini bisa menjadi insfirasi bagi daerah-daerah lain di Kabupaten PPU dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan kita agar selalu sehat dan nyaman, ” tutupnya. (Hms6/nav)

Berita Popular

To Top