Sudah Empat Pendaftar Bacawabup di Partai Gerindra Mahulu, Tak Ketinggalan PKB

MAHAKAM ULU  (NK)   –  Semakin seru, hingga saat ini sudah ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Kepala Daerah/Wakil Bupati (Bacawabup)  di Tim Penjaringan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim, untuk pilkada serentak 2020.

Setelah tiga orang yang terdahulu, pada Selasa (15/10/2019) atau dua hari menjelang ditutupnya pendaftaran, kembali satu formulir pendaftaran diambil oleh DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mahulu.

“Selasa (15/10/2019) dari PKB Mahulu mengambil formulir pendaftaran bacawabup di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra di Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun,” terang Ketua Tim Penjaringan Pilkada 2020 DPC Partai  Gerindra Mahulu, Novita Bulan SE MBA, didampingi Sekretaris Tim Penjairngan, Hndrikus Keling  SE kepada wartawan di Ujoh Bilang.

Novita Bulan menjelaskan, formulir pendaftaran bacawabup tersebut diambil oleh PKB  diwakili Anggota DPRD Mahulu dari PKB, Jaang.

“Iya Pak Jaang dari PKB Mahulu yang datang mengambil formulir. Tetapi belum diketahui siapa Bacawabup dari PKB Mahulu yang akan mendaftar. Kita tunggu pengembalian formulirnya, karena waktu pendaftaran dan pengembalian formulir  hanya sampai pada 17 Oktober 2019,” tuturnya.

Begitu pula ditambahkan Hendrikus Keling, hingga saat ini sudah ada 4 orang yang mengambil formulir pendaftaran bacawabup di Sekretariat DPC Partai Gerindra Mahulu.

“Pertama dari DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), kemudain dari calon perorangan Pak Benidiktus Wisdiadi (Aditomo) merupakan Ketua KONI yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Mahulu saat ini, yang juga Anggota DPRD Mahulu periode 2015-2019,” ucapnya.

“Kemudian Pak Frederick Bid, merupakan Penjabat (Pj) Bupati Mahulu periode 24 Oktober 2015-16 Februari 2016. Serta PKB Mahulu yang mengambil formulir pendaftaran Bacawabup Partai Gerindra Mahulu pada hari Selasa (15/10/2019) diwakili oleh Pak Jaang,” tukasnya.

Hendrikus Keling mengungkapkan, para bakal calon wabup yang  sudah mendaftar, tak serta merta bisa langsung lolos. Karena sejumlah kriteria dan rekam jejak mereka juga merupakan persyaratan.

“Tim penjaringan akan melakukan survey terhadap bakal calon wabup yang sudah mendaftar. Pada 1 November 2019 pengantaran usulan bakal calon ke DPP Partai Gerindra,” katanya.

“Babak akhir pengambilan hasil penetapan/rekomendasi calon wakil bupati dari DPP Partai Gerindra. Siapapun yang direkomendasikan oleh DPP sebagai calon wakil bupati akan mendampingi Bapak Bonifasius Belawan Geh SH maju dalam Pilkada Serentak Mahulu 2020,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Mahulu dari Partai Gerindra Devung Paran, Pengarah Timsel Ediansyah SPd MM, Wakil Ketua Jentra SH, serta Wakil Sekretaris Anselmus Tatang SH dan Bendahara Weny SE. Juga para anggota Tim Penjaringan Petrus Higang, SY Arief Melantuan, Nikolaus Boro Tulit, Martinus Henry Agung, Axel, dan Andarias Rappun. (ran/nk)