Tahun Ke Delapan RMC Bagikan Zakat

BALIKPAPAN(NK)- Ramadhan tahun ini, Yayasan Rahmad Mas’ud Center (RMC) kembali membagikan zakat bagi warga yang masuk kategori Keluarga Miskin (Gakin). Zakat yang berasal dari keluarga besar Rahmad Mas’ud ini digeber sejak Senin (19/6) lalu di Masjid Istiqamah dan diakhiri Jumat (23/6) mendatang di Embakasi Haji.

Ketua RMC Ustad Mustaqiem mengatakan, total penerima zakat tahun ini 7.880 Kepala Keluarga (kk) yang tersebar di 34 kelurahan.

Alhamdulillah pembagian zakat tahun ini terlaksana lagi, dan ini sudah tahun ke-8 kita laksanakan,” katanya.

Lebih jauh Mustaqiem menjelaskan tahun ini pembagian zakat dipusatkan di 8 titik, yaitu Masjid Istiqamah, Masjid At Taqwa, Masjid Darussalam, Masjid Al Muqarrabun, Masjid Lukman Al Hakim, Masjid Jami Al Ula, Masjid Al Amin, dan Embarkasi Haji Batakan.

“Data gakin sendiri diperoleh relawan RMC dari RT, kelurahan dan kecamatan yang kemudian kita verifikasi agar penerimaan zakat ini tepat sasaran, untuk semua calon penerima manfaat dengan menyertai bukti KK, KTP, Kartu gakin atau kartu RMC,”  ujar Mustaqiem didampingi Sekretaris RMC, Idham Mustari.

Kenapa dilakukan verifikasi lagi, lanjut Mustaqiem, karena Pembina RMC menginginkan zakat yang dikeluarkan tetap sasaran, khususnya kepada 8 asnaf  penerima zakat

Sementara Rahmad Mas’ud yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan menyatakan dirinya bersyukur bisa melaksanakan amanah dari keluarga besarnya. “Semoga penyebaran zakat tahun ini tepat sasaran, dan berharap ke depan bisa lebih baik lagi dan menjadi obat kami untuk tetap amanah dan sehat dalam mengemban tugas menjadi Wakil Walikota Balikpapan,” ujar Rahmad.

Sebagai informasi pembagian zakat berlangsung tertib dan lancar. Acara ada yang dimulai jam 8 pagi dan jam 1 siang.(Ros16)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.