Tepati Janji, PT TKA PPU Bayarkan Hak – Hak Eks Pekerjanya  

Janes salah satu manager perwakilan PT.TKA saat memberikan penjelasan terkait kepastian pembayaran hak – hak eks karyawan PT.TKA 

PENAJAM (NK) – PT. Tri Tekni Kalimantan Abadi (TKA) yang beroperasi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (13/02/2019) menepati janjinya untuk membayarkan gaji serta pesangon hak milik 48 orang eks pekerjaanya yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Perwakilan PT TKA, Janes menuturkan, hari ini manajemen berupaya untuk membayarkan gaji serta pesangon hak milik karyawan yang terkena PHK pihaknya. Dengan total pembayaran Rp4,2 miliar untuk 48 orang mantan pekerjannya. Pembayaran baru bisa dilakukan setelah karyawan menyelesaikan sejumlah administrasi yang disampaikan perusahaan sebagai syarat pembayaran hak – hak eks karyawannya.

Kami telah mendapatkan kepastian dari perusahaan kalau hari ini dilakukan penyelesaian hak – hak mantan karyawan tersebut. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh eks karyawan PT TKA, karena telah rela menunggu dengan sabar pembayaran itu. kami juga ucapkan terima kasih kepada Pemkab PPU telah menfasilitasi kami selama ini,”ujarnya.

Perwakilan mantan karyawan PT. TKA Nerham, menuturkan hari ini perusahaan telah menepati janjinya untuk membayarkan hak – hak eks karyawannya dan semua karyawan mengucapkan terima kasih.

Sementara karyawan lainnya, Yustus menuturkan, beberapa waktu lalu eks karyawan dan manajemen perusahaan telah melakukan pertemuan, dan disepakati hari ini dilakukan pembayaran hak – hak seluruh karyawan yang terkena PHK tersebut.

“Kami sekali lagi ucapkan terimakasih kepada manajemen karena telah menepati janjinya untuk melakukan pembayaran, ya walaupun sekarang masih ada perselisihan sedikit tetapi itu masih bisa dicarikan jalan keluarnya,”pungkasnya.

Terkait dengan besaran gaji dan pesangon PHK bagi karyawan tersebut, lanjutnya, nilainya bervariasi tergantung dengan lama masa kerjannya di PT. TKA tersebut.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.