Terkait Penilaian, Posyandu di Bukit Raya Butuh Adanya PAUD

Koordinator Posyandu di wilayah kerja UPTD. Puskesmas Sepaku I, Asniah

PENAJAM(NK)- Koordinator Posyandu di wilayah kerja UPTD. Puskesmas Sepaku I, Asniah Berharap adanya bantuan dana dari pemerintah untuk membantu pembangunan (Pendidikan Anak Usia Dini) PAUD di Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku. Pasalnya, dirinya mengeluhkan belum adanya PAUD yang berdiri di Desa Bukit Raya yang juga merupakan salah satu kriteria Posyandu terpadu. Selasa (27/12/2016).

Asniah mengatakan, tidak adanya PAUD di desa Bukit Raya ini sehingga belum sesuai dengan Standar Posyandu yang ada.

Kriteria penilaian posyandu yaitu harus memiliki PAUD, sehingga PAUD tersebut harus memiliki kerja sama dengan Posyandu, untuk  melakukan penimbangan berat badan anak,”ujar perempuan yang juga istri dari Kepala Puskesmas Sepaku I tersebut

Ditambahkannya, dirinya membawahi 22 posyandu dari 5 desa yang ada di Kecamatan Sepaku. Salah satu Posyandu mendapatkan Juara II Tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara di tahun 2016 yaitu Posyandu Sederhana.

“Kami mendapatkan juara II karena Semua Target yang di rencanakan hasilnya diatas apa yang di harapkan contohnya seperti Kegiatan 5 meja semua di atas 50 persen,”jelasnya.

Untuk Posyandu di Desa Bukit Raya ada 6 yaitu Posyandu Beringin I, Beringin II, Sederhana, Nirwana, Teratai, Dahlia Indah.(nis/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.