Tingkatkan Kemampuan Guru, Himpaudi PPU Gelar Pelatihan

Para guru PAUD peserta pelatihan saat mengikuti kegiatan pelatihan yang digelar Himpaudi PPU yang digelar selama dua hari di kantor Bupati PPU

PENAJAM  (NK) – Guna meningkatkan kemampuan seluruh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),  Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU),  Rabu hingga Kamis (15-16/11/2017) bertempat di Aula Kantor Bupati PPU, menyelenggarakan pelatihan guru Paud dengan tema peningkatan pendidik dan tenaga kependidikan menuju lembaga yang berkualitas dan berprestasi di tengah arus globalisasi.

Menghadirkan praktisi di bidang peningkatan pendidik dan tenaga kependidikan Saiful Haq, M.Pd., CH., CHt., C.NNLP., C.NLP sebagi narasumber diacara tersebut, sedianya di buka secara resmi oleh Bupati PPU H Yusran Aspar diwakili Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ) Paud Dikmas Kabupaten  PPU Daman.

Panitia Pelaksana Nurmala dalam laporanya menyebutkan, jumlah peserta pelatihan sebanyak 200 Guru dari 184 lembaga Paud,  selain itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi baik dari segi moril maupun materi sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Sri Mulyati saat membacakan sambutan Bunda Paud Hj Rustini Yusran, menegaskan usia dini merupakan usia yang tepat untuk diberikan berbagai konsep kehidupan sebagai bekal dikehidupan selanjutnya, pemberian stimulasi pendidikan yang tepat perlu diperhatikan.

“PAUD memberikan stimulasi bagi pengembangan enam aspek perkembangan yang ada pada anak yang terangkum dalam menu generik pembelajaran PAUD, oleh karennya pendidik dan tenaga kependidikan PAUD harus memiliki kreatifitas dan menguasai strategi pengembangan pada anak usia dini,” ungkapnya. (ervan/nk/humas15/julisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.