Tingkatkan Pengamanan Pilkada di PPU, Polres PPU Akan dibantu Brimob

Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar

PENAJAM(NK) – Guna lebih meningkatkan keamanan Pilkada 2018 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Polres PPU akan menambah personel pengamanan dari satuan Brimob sebanyak satu Kompi. Hal tersebut diutarakan Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar saat diwawancarai newskaltim.com. Selasa, (30/1/2018).

Sabil mengungkapkan, dirinya telah bersurat untuk meminta perbantuan BKO Brimob kepada Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kaltim guna menambah kekuatan pengamanan Pilkada 2018 di PPU. Dijelaskannya, Permintaan perbantuan tersebut akan diturunkan menjelang hari H pencoblosan.

Kalau mengambil personel Brimob dari Polda atau dari Polres Paser itu tergantung kasatnya nanti. Yang pastinya kami tetap meminta bantuan BKO dari brimob,”ujarnya.

Lanjutnya, bantuan BKO dari Brimob tersebut nantinya akan bersamaan dengan perlengkapan armadanya sehingga kekuatan Polres PPU semakin bertambah dengan dibantu oleh Satuan Brimob sebanyak satu kompi.

“Dengan adanya bantuan dari satuan Brimob, kita sangat terbantu sekali. Jadi, kekuatan pengamanan kita bertambah, dari Polres PPU sendiri ada sebanyak 280 pasukan dan dari Brimob sebanyak satu kompi,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.