Tohar : Perbedaan Warna Pilkada PPU Jadi Keindahan

Sekda PPU, H. Tohar saat memberikan sambutan dalam kegiatan Ngobar Pilkada Aman mengatakan, perbedaan warna menjadi keindahan 

PENAJAM (NK) – Sekda Penajam Paser Utara (PPU), H. Tohar mengatakan, perbedaan warna politik dalam pelaksanaan Pilkada Bupati – Wabup di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tahun 2018 menjadikan keindahan bila dikolaborasikan.

Demikian dikatakannya saat memberikan sambutan pada kegiatan Ngopi Bareng (NGOBAR) Pilkada Aman, Jumat (20/4/2018) yang digelar Polres PPU dihadiri, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar, Dandim 0913/PPU, Letkol.Czi.Dwi Imam S, Kajari PPU, Darfia, SH. MH, Ketua KPU PPU Feri Mei Efendi, Ketua Panwaslu, Daud Yusuf, Kepala Badan Kesbangpol PPU, Rahman Nurhadi, para Pasangan Calon (Paslon) serta para tim sukses paslon dan undangan lainnya.

Hari ini kita berkumpul dengan memakai baju berbeda warna menandakan perbedaan warna yang hadir menjadi suatu keindahan bila dikolaborasikan,”ujar Tohar.

                      Para Paslon nyanyi bareng sebagai bentuk Pilkada Damai

Menurutnya, harmonisasi dalam tujuan yang sama maka akan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi semua masyarakat khususnya di Kabupaten PPU.

“Pada 27 Juni 2018 mendatang, masyarakat PPU menghadapi hajatan besar, apabila kita sukses menyelenggarakan Pilkada saat ini maka kita akan sukses pula bila menyelenggarakan hajat yang sifatnya nasional yakni Pileg dan Pilpres tahun 2019,”tukasnya.

Diungkapkannya, saat ini semua masyarakat PPU mempunyai kepentingan sama untuk mendapatkan pemimpin yang secara legal diamanatkan masyarakat, melalui proses Pilkada tersebut.

“Mari kita himbau kesemua elemen,  bahwa memilih pimpinan adalah kewajiban kita bersama. Kami juga menghimbau kepada paslon dan parpol pengusung untuk meletakan kepentingan lebih besar membawa Kabupaten PPU aman dan damai dalam Pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada PPU ini,”pinta Tohar.

Sementara itu, Kapolres PPU dalam sambutannya, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dan silaturahmi antara penyelenggara dan peserta pilkada 2018 di PPU.

ia menilai, pesta demokrasi ini seharusnya dirayakan dengan penuh suka cita. Pilkada yang diselenggarakan sekarang merupakan momentum untuk membangun kebersamaan dan persaudaraan.

“Kami sangat mengharapkan disela – sela tahapan Pilkada dan kampanye saat ini, adanya kegiatan hari ini kita bisa ngobrol santai dengan meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan kita agar Pilkada PPU dapat berjalan aman, lancar dan damai, contohnya dengan ngopi bareng seperti ini. Alhamdulillah, suasana keakraban sudah terlihat,”pungkasnya.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.