Truck Tronton Hantam Belasan Kendaraan Di Lampu Merah Muara Rapak

Balikpapan (NK) – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di perempatan lampu merah Muara Rapak, Balikpapan Utara pada Jumat (21/1), mengakibatkan 4 korban meninggal dunia, 4 orang mengalami luka berat dan 26 luka ringan.

Kejadian ini diterangkan oleh Direktur Lalu – lintas (Dirlantas) Kombes Pol Sony Irawan, saat diwawancarai awak media dirinya mengatakan bahwa korban dari kecelakan tersebut telah dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah Konojoso, RSU Ibnu Sina, dan Rumah Sakit Beriman.

“Informasi ini kami luruskan kepada kawan-kawan, bahwa ada 4 orang korban meninggal dunia, 4 orang luka berat dan 26 luka ringan, korban tersebut sudah di larikan ke Rumah Sakit Umum Konojoso, ada yang dibawa ke RS Ibnu Sina dan Rumah Sakit Beriman,” ucap Sony.

Oleh sebab itu, kronologi peristiwa tersebut bermula saat mobil Truck Tronton yang dikendarai M.A (48) bernomor Polisi KT 8534 AJ, mengalami kegagalan fungsi sehingga menabrak kendaraan yang berhenti di lampu merah.

” Saat ini Sopir berinisial M.A (48) sudah kita amankan, menurut laporan tim di lapangan, Truck berwarna merah bermuatan 20 ton Kapur Pembersih Air tersebut berasal dari arah Kilometer 13 menuju Kampung Baru Balikpapan Barat, kemudian saat di depan Rajawali Foto, pengemudi sudah mengurangi porsneling dari 4 ke 3, karena rem mengalami gagal fungsi maka truck tronton tersebut melaju dan tak terkendali sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya,” ujarnya.

Demikian, Sony menegaskan bahwa kendaraan berskala besar seperti truck dilarang untuk melintasi jalur tersebut pada waktu tertentu.

” Sebenarnya kendaraan seperti truck dilarang melewati area persimpangan Muara Rapak dari pukul 06 pagi hingga jam 9 malam, namun saat kami introgasi M.A (48) mengakui dan mengetahui peraturan itu, tetapi karena ingin cepat sampai tempat tujuan, yang bersangkutan memaksakan diri untuk masuk jalur tersebut,” tutupnya. (Era/NK2)