HEADLINE

Usai Ujian, SDN 017 Sepaku Gelar Perkemahan

Suasana saat siswa SDN 017 Sepaku melakukan salah satu rangkaian kegiatan Persami

PENAJAM(NK)- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 017 Kecamatan Sepaku sukses melaksanakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pasca Ulangan Semester Ganjil guna Refreshing untuk siswa. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 70 siswa. Senin, (12/12/2016).

Salah satu peserta kemah, Zara menuturkan, dirinya sangat antusias mengikuti Perkemahan tersebut. Menurutnya, Pramuka tersebut dapat melatih dirinya menjadi pribadi yang mandiri serta Belajar bekerja sama dalam kelompok dan belajar bersaing secara sportif.

Sudah sering kali mengikuti kemah, kebetulan juga mengambil ekskul Pramuka. Senang bisa ikut kemah ini saat tidur, masak, dan makan bersama dengan teman-teman yang lain semua di lakukan bersama. Banyak pengetahuan bertambah karena banyak yang di sekolah tidak disampaikan tetapi di Pramuka disampaikan,”ujar siswi kelas enam SD tersebut.

Sementara itu Pembina Pramuka SDN 017, Presti Silvania menjelaskan, kegiatan perkemahan ini merupakan agenda rutin yang di lakukan oleh SDN 017 setiap pasca ulangan. Tujuan dari kegiatan ini untuk merefreshing para siswa setelah menghadapi ulangan. Presti juga menambahkan kegiatan Pramuka sendiri bukan hanya kegiatan Persami tapi setiap ada acara besar Pramuka juga selalu ikut berpartisipasi.

“Sekolah bukan hanya tempat belajar untuk mengemban ilmu pengetahuan saja tetapi juga untuk melatih kemandirian anak baik dalam segala hal sekaligus refreshing siswa yang telah selesai melaksanakan ulangan,”ungkapnya.

Terpisah, salah satu wali murid siswa, Dewi mengatakan, manfaat dari mengikuti pramuka ini menjadi anak yang lebih mandiri.

“Saya mengizinkan anak saya ikut kemah biar lebih belajar mandiri dan berani,”katanya.(nis/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top