ADVERTORIAL - PARLEMENTARIABalikpapanBorneoDiskominfo PPU - Pemkab PPUHEADLINEKaltim

Wagub Kaltim Tutup Kegiatan Peringatan HKG ke 50 dan BBGRM ke 19 Tingkat Kaltim

BALIKPAPAN (NK) – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi secara resmi tutup kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-19 tingkat Provinsi Kaltim, Rabu (03/08/2022). Kegiatan ini sudah diselenggarakan selama tiga hari tanggal 1 – 3 Agustus 2022 di Sport dan Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan.

Dalam kesempatan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) turut hadir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Satriani Sirajudin dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU.

Di penghujung kegiatan HKG ke-50 PKK Kaltim ini, untuk juara umum dan piala bergilir Gubernur kaltim TP PKK tingkat Provinsi kaltim, dinobatkan kepada TP PKK Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Dalam sambutannya yang singkat, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Muliadi mengucapkan selamat kepada Bupati Kutim, Ardiansyah yang telah menjadi juara umum dan membawa pulang piala bergilir Gubernur Kaltim pada lomba peringatan HKG PKK ke- 50 Provinsi Kaltim.

“Selamat pak Bupati telah menang dalam lomba TP PKK tahun ini, sebelumnya, juara umum Kota Balikpapan dan sekarang diserahkan kepada Kutai Timur,” ungkap Hadi.

Selain mengucapkan selamat, ia juga berpantun sebagai penutup. “Tanam selasih di kota taman, selasihnya dijual di pasar pagi, terimakasih kepada Balikpapan yang sudah menjadi tuan rumah pada acara ini” dan “bertamasya ke kota raja jangan lupa beli pepaya, kami bangga pada ibu PKK bekerja untuk bangsa dan negara,” tutupnya.

Sementara itu, saat ditemui usai kegiatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten PPU, Satriani Sirajuddin mengatakan jika hasil tahun ini belum terlalu memuaskan karena belum meraih juara umum. Awalnya target TP PKK Kabupaten PPU harus mendapatkan juara umum.

“Ya hasil belum terlalu menggembirakan dan insya Allah tahun depan kami bisa lebih maksimal lagi untuk menggapai juara umum di HKG berikutnya,” terangnya.

Tetapi, lanjutnya, untuk pergelaran HKG ke- 50 PKK Kaltim tahun ini, ibu-ibu sudah berjuang dengan sangat luar biasa kerja kerasnya, dalam lomba yel-yel Kabupaten PPU meraih juara I. Untuk lomba kelompok kerja (Pokja) II Kabupaten PPU meraih juara II dan di lomba penyuluhan tertib administrasi kelompok dasa wiswa Kabupaten PPU meraih Harapan I.

“Kita juga menyadari bahwa harus lebih ditingkatkan lagi untuk kerja-kerja TP PKK kelurahan/desa, kecamatan hingga kabupaten. Dengan hasil yang ada, memang harus lebih baik lagi,” pungkasnya. (DiskominfoPPU/Advertorial/NK2)