Wagub Tandatangani MoU Penempatan lulusan STAN 2020

SAMARINDA (NK) – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim),  H Hadi Mulyadi menandatangani Nota Kesepahaman/Kesepakatan Penempatan Lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Tahun 2020 secara virtual, Kamis (12/11/2020). dikutip dari humasprovkaltim.

Penandatanganan nota kesepahaman dibagi dalam sembilan sesi dan setiap sesi dilakukan penandatangan oleh masing-masing Sekretaris Jenderal/Sekretaris Utama Kementerian/Lembaga (K/L) dan pemerintah daerah. Sementara Kaltim masuk dalam penandatanganan sesi keenam bersama BKKBN, BNN, BPIP, BPPII dan BPK RI. 

Wagub Hadi menandatangani nota kesepahaman di Ruang Rapat Wakil Gubernur, Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda.

Menurut Wagub, pendistribusian lulusan PKN Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ke pemerintah daerah termasuk Kaltim sudah rutin setiap tahun dilakukan. “Selamat datang dan selamat bertugas di Kaltim,” ucap Hadi Mulyadi.

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini mengakui lulusan PKN STAN yang berada dibawah binaan Kementerian Keuangan RI, merupakan orang-orang yang profesional dan kompeten di bidangnya.

“Kami terima kasih kepada STAN, lulusannya sangat berintegritas dan profesional,” ungkap Hadi.

Sejauh ini diinformasikan oleh BKD Kaltim bahwa Pemprov Kaltim mengusulkan 69 lulusan STAN untuk bertugas di Benua Etam. Namun demikian, masih harus menunggu pengisian formasi dari Kementerian PANRB serta kesediaan lulusan itu sendiri untuk siap bertugas ke daerah. (on)