Warga Dua Desa Heboh, Di TMMD Ada Pasar Malam

Sejumlah wahana permainan yang disajikan pada malam hari untuk menghibur warga serta anggota Satgas TMMD ke 104 Tahun 2019 Kodim 0913/PPU

PENAJAM (NK) – Warga Desa Argo Mulyo dan Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) heboh, pasalnya pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 tahun 2019 Kodim 0913/PPU, warga mendapat hiburan pasar malam.

Hiburan pasar malam yang khusus disiapkan oleh, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas)  TMMD 104, Letkol Inf Mahmud, yang juga menjabat Dandim 0913/PPU, guna menghibur masyarakat dua desa dan sekitarnya serta anggota Satgas TMMD yang selama beberapa waktu terakhir ini melaksanakan tugas tanpa kenal lelah.

Jika siang hari anggota Satgas TMMD 104 dan warga bergelut merampungkan sejumlah sasaran fisik dan non fisik,  maka malam ini saya menyiapakan malam hiburan rakyat berupa pasar malam lengkap dengan wahana permainan anak sampai dengan dewasa, harapannya antara masyarakat dan anggota TNI tidak ada jarak dan semakin akrab,”ujarnya Dansatgas kepada newskaltim.com Sabtu (16/03/2019).

Pantau lapangan pada kegiatan hiburan malam itu selain dinikmati masyarakat yang tumpah ruah di lokasi hiburan bercampur dengan anggota Satgas TMMD juga dimeriahkan Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Inf Priyanto bersama perwira Staf Kodim 0913/PPU.

“Kegiatan ini sangat bagus dan positif, karena selain untuk menghibur masyarakat juga menampilkan beberapa kuliner khas Kecamatan Sepaku,”tutur Priyanto.

Sementara itu, seorang warga, Ijul mengungkapkan, awalnya ia ikut heboh bersama warga lainnya, karena tak menyangka dalam kegiatan TMMD juga ada hiburan pasar malamnya, dimana hal itu sangat jarang ditemui oleh warga.

“Saya jelas ikut heboh mas, karena hiburan seperti ini sangat jarang kami temui di desa. Karena biasanya hiburan seperti ini sering diadakan di ibu kota kabupaten. Oleh karena itu kami ucapkan terimakasih banyak pak tentara, sebab mereka datang bukan hanya untuk membangun desa saja tetapi juga mengibur kami,”ujarnya. (nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.