HEADLINE

Wujud Kepedulian, Polsek Penajam Bantu Siswa ke Sekolah

Anggota Polsek Penajam saat membantu para siswa ke sekolah saat melakukan patroli rutin di Kecamatan Penajam

PENAJAM(NK) – Ciptakan situasi aman dan nyaman Kanit Binmas bersama anggota jaga Polsek Penajam Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Patroli rutin disekitaran wilayah Penajam dengan menggunakan mobil patroli. Senin, (7/8/2017).

Kapolres Penajam Paser Utara Akbp Teddy Ristiawan melalui Kapolsek Penajam AKP Soleh, mengatakan, dalam giat patroli tersebut anggota melihat seorang anak perempuan berseragam sekolah SD yang sedang berjalan kaki untuk menuju ke sekolah melewati jalan sepi dibelakang Pasar Induk Penajam, kemudian anggota Patroli menghampiri anak tersebut dan menanyakan lokasi sekolahnya.

Mengingat lokasi jalan yang sepi sangat rawan terjadi tindakan kriminal terhadap anak dibawah umur oleh sebab itu Anggota Patroli berinisiatif untuk mengantarkannya hingga sampai sekolah SDN 026 Kelurahan Penajam yang berjarak sekitar tiga kilometer dari rumah anak tersebut,”ujarnya.

Lanjutnya, dalam perjalanan tersebut, Kanit Binmas memberi arahan kepada anak tersebut untuk berhati-hati dan waspada terhadap orang yang belum dikenal maupun orang yang baru dikenal, apabila diberi makanan/minuman/diiming-imingi hadiah jangan mudah menerima dan apabila bepergian supaya diantarkan oleh orang tua ataupun saudara, jangan sampai sendirian.

Ditambahnya, kegiatan Patroli merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Anggota Kepolisian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta melakukan kegiatan positif yang berjiwa sosial dan bermanfaat.

“Hal itu guna terciptanya situasi kamtibmas diwilayah Hukum Polres Penajam Paser Utara Khususnya Polsek Penajam,”pungkasnya.(kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top