HEADLINE

Wujudkan Kesadaran Kolektif Polres PPU Gelar Apel Petugas Penegak Disiplin Covid-19

PENAJAM (NK)  – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP. M Dharma Nugraha, memimpin, Apel Kesiapan Petugas Penegak Disiplin Covid-19 dalam rangka percepatan terwujudnya kesadaran kolektif berbasis komunitas di wilayah hukum Polres PPU Senin (21/9/2020) bertempat di lapangan upcara Mapolres PPU.

Kapolres menegaskan, tujuan dari apel bersama ini untuk meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, terutama menegakkan disiplin protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Selama ini TNI-Polri juga Pemda sudah turun melakukan pembagian masker secara gratis, sudah berulang-ulang, namun tetap masih ada yang belum sadar pakai masker,” ucap Kapolres PPU

Ia menilai, butuh kesadaran kolektif berbasis komunitas untuk mendorong masyarakat agar berperan secara aktif dalam mencegah penularan Covid-19 ini.

“Prinsipnya kesadaran semua pihak. Pemerintah bergerak, TNI-Polri bergerak lalu diikuti oleh masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan termasuk pelaku usaha. Melalui kegiatan ini, saya berharap peserta apel dapat memahami dan berperan dalam menghadapi Pandemi Covid-19” tegasnya. (nav/nk)

Berita Popular

To Top