HEADLINE

Tegakan Disiplin Prokes Babinsa Koramil Penajam Ikut Adil Patroli Gabungan

PENAJAM (NK) – Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan Covid-19 anggota Babinsa Koramil Penajam Kodim 0913/PPU, Serda Heri melaksanakan patroli gabungan bersama Polri ,Satpol PP dan BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di wilayah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes), Minggu (20/9/2020) kemarin.

Babinsa Serda Heri mengatakan, patroli gabungan tersebut dengan tujuan memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengantisipasi penyebaran covid -19 yang saat ini mulai mewabah. Dengan berkeliling tempat-tempat fasilitas umum dengan menghimbau agar masyarakat senantiasa mengunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran covid -19.

“Selain menghimbauan tentang Disiplin Protocol Kesehatan kami juga membagikan masker kepada masyarakat keluar rumah tidak memakai masker, kurangi kegiatan diluar rumah yang tidak perlu, kurangi kontak dengan orang lain dalam bentuk kumpul keramaian, memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan,” jelas Babinsa ini.

Lanjutnya, tidak kalah penting dalam himbauan tersebut agar selalu berikhtiar serta berdoa supaya diberikan kesehatan keselamatan dalam upaya pencegahan virus corona dan jangan panik apabila ada indikasi terjangkit Covid-19, segera hubungi petugas kesehatan terdekat sehingga mendapat informasi yang jelas dan cepat teratasi.

Kegiatan tersebut di awali dengan melaksanakan apel bersama di Mapolres PPU yang di pimpin oleh Kabag Opsres PPU Kompol I Nyoman Sutedja yang di ikuti oleh Kodim 0913/PPU, Polres PPU, BPBD dan Satpol PP dengan route sasaran di depan Pospol Kelurahan Petung. (Korem 091/nk)

Berita Popular

To Top