Yakinkan Dana Tepat Sasaran, PT. SMI Kunjungi PPU

Komisaris Independen PT. SMI Sukatmo Padmo Sukarso bersama Bupati PPU, H Yusran Aspar dan rombongan saat mendapatkan penjelasan Progres pembangunan akses jalan penghubungan menuju jembatan Pulau Balang PPU dari Kepala Dinas PU PPU, Puguh Sumitro dimana dana pembangunan bersumber dari dana pinjaman yang diberikan PT. SMI ke Pemkab PPU  

Sukatmo : Kami Bersyukur Pinjaman Berikan Kemanfaatan Bagi PPU

PENAJAM (NK)  –  Untuk meyakini pinjaman dana  tepat sasaran dan sesuai tujuan kesepakatan sebagaimana perjanjian antara Pemkab Penajam Paser Utara dengan PT. Sarana Multi Insfrastruktur (SMI), maka rombongan PT SMI  melaksanakan kunjungan lapangan ke Kabupaten PPU. demikian diungkapkan Komisaris Independen PT. SMI Sukatmo Padmo Sukarso, Kamis (28/6/2018) ketika berada di PPU.

Sukatmo mengatakan,  pihaknya sangat beruntung telah memberikan pinjaman kepada Kabupaten PPU, pasalnya hal ini merupakan pengalaman pertama yang cukup mengesankan karena melalui dana pinjaman tersebut, pihaknya mampu membantu mewujudkan pembangunan objek-objek pembangunan penting sedang dibutuhkan di Kabupaten PPU.

Tujuan kami melakukan kunjungan lapangan ini adalah untuk melihat secara langsung apakah yang dilaksanakan di daerah telah sesuai dengan perjanjian dan kesepakatan bersama hingga saat ini. Apakah  memang perjanjian dari PT SMI benar-benar bisa membantu interkoneksi yang berhubungan dengan peningkatan PAD, serta dampaknya bagaimana terhadap kemajuan di Kabupaten PPU,” jelas  Sukatmo.

Dalam tinjauannya kesejumlah pembangunan infrastruktur jalan yang telah dibiayai PT SMI di PPU, dirinya mengatakan sangat bersyukur semua progres pembangunan yang ada telah terlaksana dengan baik sesuai dengan keinginan bersama.

Ia pun  mengatakan sangat bersyukur karena pinjaman yang diberikan kepada Kabupaten PPU mampu memberikan kemanfaatan yang lebih cepat dengan angsuran yang dilakukan secara  bertahab sesuai dengan kemampuan daerah. Menurutnya konsep tersebut  adalah merupakan  satu model inovasi dimana pembiayaan dilakukan oleh pemerintah pusat.

”Ini adalah inisiatif pemerintah pusat untuk membantu daerah. Jadi PT SMI didirikan dengan tugas utama adalah membiayai berbagai infrastruktur  seperti pembangunan jalan, jembatan, pasar, Rumah Sakit dan sebagainya yang dibutuhkan daerah salah satunya seperti di Kabupaten PPU,” jelasnya. (Humas6/nav/nk)

DAFTAR KEGIATAN PROYEK/KEGIATAN

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR STRATEGIS

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA

N0

 Proyek/Kegiatan  Kebutuhan Pembiayaan

 Keterangan

1

Peningkatan Jalan Masjid Al-Ula Nenang-Ingkur

Rp. 48,473,954,000

Sudah Kontrak

2

Akses Pelabuhan Benuo Taka (Tahab II)

Rp. 45,123,636,200

Sudah Kontrak

3

Peningkatan Jalan  Jumaiyah Sungai Parit- Jembatan Sesumpu

Rp. 32,095,850,000

Belum Kontrak

4

Peningkatan Jalan Masjid Ar-Rahman-Kapao-Buluminung (Akses Pulau Balang)

Rp. 40,265,456,400

Sudah Kontrak

5

Pembangunan Jalan Kopi-kopi , Sungai Parit-Coastal Road- Sesumpu

Rp. 56,908,179,,000

Belum Kontrak

6

Pembangunan Jalan Riko- Akses Pulau Balang Gersik- Jenebora- Pantai Lango Link II

Rp. 70,506,207,000

Belum Kontrak

7

Pembangunan Jalan Riko- Akses Pulau Balang Gersik- Jenebora- Pantai Lango Link I

Rp. 54,794,295,275

Sudah Kontrak

   Jumlah

Rp. 348,167,577,875

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.