Dengan Gaji Pribadi, Sandra Puspa Dewi Rutin Berangkatkan Warganya Umroh

Sandra Puspa Dewi


PENAJAM(NK) – Kegemarannya dalam melakukan kegiatan keagamaan, khususnya dalam kegiatan pengajian, membuat Sandra Puspa Dewi dikenal sebagai pribadi yang Religius, terutama di daerah tempat tinggalnya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Perempuan kelahiran 30 Juni 1970 tersebut merupakan salah satu anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang dikenal aktif dalam kegiatan, baik kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial. Bahkan, diam-diam istri Ikhwan Datu Adam (mantan wakil bupati Penajam Paser Utara 2003-2008) tersebut rutin memberangkatkan warganya umroh tiap tahun dengan menggunakan gaji pribadinya di DPRD Kaltim.

Sandra, sapaan akrabnya, merupakan salah satu bahkan bisa dikatakan satu-satunya anggota DPRD Kaltim yang mampu memberangkatkan warganya hingga enam orang tiap tahunnya. Hal tersebut menurut Sandra merupakan bagian dari kepedulian dirinya terhadap masyarakat.

Berangkatnya bergantian, biasanya warga mencabut nomor atau nama, jadi pencabutan nomor atau nama tersebut dilakukan saat sedang ada pengajian. Sehingga yang kita berangkatkan bergantian sesuai cabutan,”ujar Sandra.

Sandra juga menyadari, sebagai anggota DPRD Kaltim yang dipilih oleh rakyat, dirinya wajib peduli terhadap rakyat. Menurutnya, peduli kepada rakyat bukan hanya dengan memberikan program pemerintah, namun juga bisa melalui kedekatan emosional dan lebih berbaur dengan masyarakat.

“Intinya kita mampu berbaur dan tidak membeda-bedakan masyarakat. Itu aja sih menurut saya. Pasti masyarakat senang kalau ada pejabar yang mau berbaur bersama warganya,”ucap perempuan yang murah senyum tersebut.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.