HEADLINE

Yusran Minta PNS di PPU Kerja Profesional Dan Jauhi Narkoba

Bupati PPU Yusran Aspar saat menyampaikan sambutannya di acara Sosialisasi Penyuluhan Hukum dan Narkoba serta Manajemen Kepegawaian Aparatur Sipil Negara di Kantor Bupati PPU

PENAJAM(NK)- Sosialisasi Penyuluhan Hukum dan Narkoba serta Manajemen Kepegawaian Aparatur Sipil Negara (Sasaran  Kinerja Pegawai E-Kinerja) yang berlangsung di Aula Lantai I Setkab dibuka langsung oleh Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Yusran Aspar. Selasa, (29/11/2016).

Dalam sambutannya, Bupati PPU, Yusran Aspar mengatakan, kedisiplinan yang harus dilakukan oleh setiap pegawai terutama kepala SKPD di lingkungan pemerintahan PPU merupakan sesuatu yang harus dilakukan dan diikuti terlebih pada kegiatan yang dihadiri oleh pimpinan daerah langsung karena  hasil dari kegiatan dan pertemuan yang dilakukan nantiya akan dilaksanakan dilingkungan organisasi kerja masing-masing. Menurutnya, terlebih pada pegawai saat ini sudah dituntut untuk meningkatkan kinerjanya karena seperti yang telah disampaikan pada sambutan Presiden Republik Indonesia yang telah dibacakan dalam peringatan hari Korpri yang bertepatan pada hari ini bahwa pegawai negeri merupakan aset bangsa maka dengan hadirnya para peagwai sebagai aset banggsa diharapakan dapat memberikan kontribusi dan tidak menjadi penambah masalah ataupun persoalan bangsa tetapi hadir untuk menjadi soslusi sebagai penggerak kemajuan bangsa ini.

Sehingga dibutuhkan profesionlitas kerja yang harus ditanamakan dalam setiap diri pegawai sehingga pelaksanaan program dalam organisasi daerah dapat berjalan dan terlaksana dengan baik, yang mengikuti sistem dan peraturan yang berlaku dan tidak menimbulkan persoalan-persoalan baru dilingkungan pemerintah sehingga trobosan ataupun inovasi yang dilakukan betul-betul memberikan solusi terhadap persoalan bukan menambah permasalahan dengan cara harus melakukan pekerjaan dengan baik dan melakukan dengan cara yang terbaik “ujarnya.

Dijelaskan Yusran, terkait persoalan Hukum yang begitu banyak baik persoalan Narkoba, Kriminalitas bahkan tindak Korupsi kiranya dapat terhindar dan tidak terjerumus dalam persoalan hukum yang ada karena dapat merugikan diri sendiri terlebih pada nama instansi sebagai pegawai negeri yang menjadi salah satu panutan bagi masayarkat luas. Serta tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan bagi diri sendiri terlebih sabagai penyandang profesi pegawai , oleh karenanya sebagai salah satu aset bangsa yang ikut serta dalam mendukung kemajuan negara selain harus bisa bekerja  dengan baik dan profesioal, juga harus bisa  berfikir lebih dan ekstra  supaya mengurangi  keinginan untuk melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat.

“Jadikan Kinerja pegawai yang memberikan kontribusi  yang baik bagi masyarakat dengan upaya-upaya yang saat ini dilakukan bersama-sama dengan pemerintah seingga dapat  menajdi  contoh bagi masayarkat baik dalam program kerja yang dilkukan maupun dalam kehidupan bermasyarakat,”tukasnya.

Terpisah, Kepala BKD PPU, Surodal menuturkan, kegiatan sosialiasi yang dilakukan selama tiga hari ini merupakan upaya bagian Kepegawaian dalam mensosialisasikan penyuluhan hukum dan narkoba serta  sosialisasi manajemen kepegawaian aparatur sipil negara (Sasaran  Kinerja Pegawai E-Kinerja) sehingga dapat memberikan melalui hasil kegiatan ini dapat memberikan kepada anggota satuan perangkat daerah agar tidak terjerumus dalam persoalan narkotika.

“Terlebih dalam mensosialisasikan terkait tanggung jawab dan beban kerja yang harus dilakukan oleh setiap pegawai negeri sipil dilingkungan pemerintah Kab PPU yang berkaitan terhadap sasaran kinerja para pegawai “pungkasnya.

Pada kegiatan sosialisasi yang berlangsung tersebut hadir juga Kepala Badan Kepgawaian Daerah (BKD) Surodal, Asisten Pemerintahan, Ali rahman , Assiten III  Alimuddin , Jajaran staf Ahli serta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan langsung oleh kejaksaan dan keploisian yang diikuti segenap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah PPU.(humas13/kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top