HEADLINE

Yusran : Rencana DOB Sepaku Tidak Mudah, Jangan Asbun !!!

Bupati PPU, Yusran Aspar

PENAJAM(NK)- Terkait adanya rencana pemekaran Kecamatan Sepaku menjadi Daerah Ototnom Baru (DOB) yang diutarakan salah seorang anggota DPRD PPU Dapil Sepaku, Sariman beberapa waktu lalu mendapat tanggapan serius dari Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar. Senin, (12/12/2016).

Yusran mengatakan, mengenai rencana pemekaran DOB jika hanya merupakan pendapat pribadi menurutnya tidak ada masalah. Namun, untuk membentuk suatu daerah otonom baru itu harus lengkap analisa dan kajian ilmiahnya. Dirinya berpendapat, yang diutarakan anggota DPRD PPU yang bersangkutan tersebut merupakan statement yang sifatnya Asal Bunyi (Asbun). Selin itu, Yusran juga menegaskan, terkait tidak meratanya pembangunan di Kecamatan sepaku juga dinilainya Asbun. Pasalnya, menurut Yusran banyak Projek yang ada di Kecamatan Sepaku tersebut.

Dia kan anggota DPRD, kalau merasa tidak merata kan bisa dibahas di DPRD. Wakilnya juga banyak,”tegasnya.

Yusran Menjelaskan, dirinya tidak mempermasalahkan adanya rencana Kecamatan Sepaku ingin membuat DOB. Namun, dalam DOB tersebut juga bertujuan untuk memacu untuk kemajuan serta mendekatkan pelayanan, akan tetapi ada hitungannya seperti dari segi ekonomi, social, kondisi wilayahnya.

“Jika tuntutan berbicara kemudahan akses, saat ini pemerintah pusat sedang berupaya memperbaiki jalan Trans Kalimantan salah satunya jalan yang ada di Kecamatan Sepaku, bahkan ditargetkan sekitar 2017 atau 2018 jalan itu dapat selesai,”pungkasnya.(kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top