ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Bupati PPU Resmi Buka Festival Mangrove Penajam

PENAJAM(NK)- Festival Mangrove Penajam dengan tema “seribu aksi mangrove untuk negeri” resmi di buka oleh Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan Wisata Jembatan Mangrove Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Penajam. Kamis, (13/3/2017).

Dalam sambutannya, Yusran Aspar menyampaikan hal terpeneting dari aksi seribu mangrove adalah menjaganya jangan sampai merusak karena jika tidak di jaga semua pasti akan rusak.

Jangan di rusak, di jaga, di pelihara, dan di kembangkan agar daya tariknya lebih meningkat,”ujar Yusran.

Dilanjutkan Yusran, seusai berkeliling di sekitar jembatan ekowisata mangrove, dia mengatakan, masih perlu ada peningkatan lagi, seperti tempat bersantai atau pun kapal yang dapat di gunakan menysuri pesisir sekitar.

“Nanti akan di selesaikan sampai tuntas sampai tembus kelaut jadi nanti perlu peningkatan lagi, seperti gajebo untuk tempat bersantai dan duduk,”ungkap Yusran.

Untuk di ketahui, dalam Kegiatan Festival mangrove ini banyak hal akan di sajikan mulai dari bagai mana mengelolah buah mangrove menjadi kuliner, konservasi mangrove, pagelaran budaya, malam puisi serta aksi-aksi dari berbagai komunitas dan penapilan band-band asal PPU tentunya.(teguh/kominfo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top