HEADLINE

2017, Sepaku Prioritaskan Tapal Batas Desa Dan Kelurahan

Kantor Kecamatan Sepaku, PPU

PENAJAM (NK)- Kecamatan Sepaku berencana akan menyelesaikan Program penegasan batas wiiayah desa dan kelurahan, sehingga diharapkan semua desa dan kelurahan yang ada di kecamatan sepaku memiliki batas wilayah tetap dan memiliki kekuatan hukum. Dan itu menjadi program prioritas kecamatan ditahun 2017. Hal tersebut diutarakan Camat Sepaku, Risman Abdul saat ditemui di kantornya pada Jumat, (30/12/2016) kemarin.

“Batas itu harus di kunjungi, harus disepakati, harus di tandai,harus di dokumentasikan, kemudian di arsipkan dalam bentuk surat,”jelasnya.

Risman menambahkan, terkait Evaluasi kerja dilakukan setiap tiga bulan, bukan hanya setiap akhir tahun. Evaluasi kerja yang dilakukan yakni baik kinerja perangkat desa maupun kinerja aparat pemerintah lurah di samping juga perangkat kecamatan sendiri.

Terkait evaluasi tidak ada yang harus di benahi hanya saja saya melakukan peningkatan kinerja SDM itu sendiri,”ungkapnya.

Terpisah, Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Sepaku, Adi Kustaman menjelaskan, terkait program lain yang sudah di jalani dan tetap akan menjadi agenda di tahun 2017 yakni penyelesaian dan penegasan batas desa yang sekarang sudah berjalan sekitar 80%, dan sisanya akan segera dilaksanakan.

Menurutnya, Dalam Peraturan Pemerintah (PP) No.18 Tahun 2016 didalamnya menjelaskan tentang kelurahan merupakan bagian perangkat Kecamatan sehingga Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kelurahan tersebut ada di Kecamatan Sepaku serta Pengolahan Keuangan juga ada di Kecamatan Sepaku,  sehingga di tahun 2017 mempermudah pengolaannya.

Di Kecamatan Sepaku ada 4 Kelurahan, Kelurahan Maridan, Kelurahan Sepaku, Kelurahan Pemaluan, Kelurahan Mentawir yang sudah kami alokasikan kegiatan penegasan dan penepatan batas desa atau kelurahannya,”jelasnya.(nis/red)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top