HEADLINE

2017, Sepaku Targetkan Paten Capai 200 Juta

Motto Paten di Kecamatan Sepaku, PPU

PENAJAM(NK)- Program unggulan kecamatan yakni Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada tahun 2017 ini ditargetkan mencapai 200 Juta. Hal tersebut diutarakan Camat Sepaku, Risman Abdul saat dijumpai Newskaltim.com di Kantor Bupati PPU saat menghadiri pisah sambut Dandim 0913/PPU pada Kamis, (12/1/2017) kemarin.

Risman mengatakan, progress Paten saat ini diakuinya berjalan dengan baik, walau di tahun 2016 belum mencapai target. Dijelaskannya, target Paten di tahun 2016 lalu sekitar 100 juta, namun hanya terealisasi sekitar 80 juta dari pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Gangguan, dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Tahun 2017 ini kita akan usahakan mencapai hasil yang kita targetkan dan lebih mensosialisasikan kepada masyarakat,”ujarnya.

Diterangkan dia, pada target kali ini, dirinya akan lebih menekankan pada perangkat Desa/Kelurahan agar dapat menjadi contoh untuk masyarakat dengan telah mengurus kewajibannya yang ada dalam Program Paten seperti IMB, Izin Gangguan, dan SIUP.

“Termasuk RT hingga pegawai di Kecamatan itu sendiri,”pungkasnya.

Dalam menjalankan program paten tersebut, dirinya terkendala dengan masih kurangnya tenaga teknisi khususnya dibidang gambar dan hitung-hitungan. Kendala itu telah diajukannya kepada pemerintah daerah dan pihaknya hanya membutuhkan satu tenaga teknisi saja.

Dirinya berharap, pemerintah daerah dapat menempatkan tenaga teknis di tiap kecamatan untuk menjalankan program Paten tersebut. Namun, jika ada laporan terkait pengurusan Paten, pihaknya langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan.

“Sementara ini kita menggunakan tenaga teknisi dari UPT. PU Kecamatan Sepaku,”ucapnya.(kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top