HEADLINE

Soal Mutasi, Pemerintah Patut Bercontoh Pada Instansi Vertical

Bupati PPU Yusran Aspar didampingi Istri saat memberikan sambutan di acara pisah sambut Dandim 0913/PPU

PENAJAM(NK)- Ada hal yang menarik dalam sambutan Bupati PPU Yusran Aspar dalam acara Pisah Sambut Komandan Kodim (Dandim) 0913/PPU dari Letkol Czi Adi suryanto, SE yang pindah tugas ke Kodam/VI MLW  menjadi Dandenma ke Letkol Czi Dwi Iman Subagiyo, ST yang sebelumnya menjadi Dandenzibang Korem 091/SM. Kamis, (12/1/2017).

Dalam sambutannya, Bupati PPU, Yusran Aspar mengatakan, dalam konteks rotasi jabatan atau mutasi, Sipil seharusnya dapat mencontoh Instansi vertical seperti Polri, TNI dan Kejaksaan yang memiliki rasa patuh terhadap pimpinan,sehingga mutasi bukan sesuatu yang harus dirisaukan.

Seharunya kita sipil mencontoh dari instansi TNI/POLRI serta  pejabat instansi vertical yang ada, dimana mereka selalu siap dan lapang dada jika ada mutasi ataupun pindah tugas kapanpun di instruksikan oleh atasan mereka,”ujar Yusran.

Yusran juga menambahkan, perintah atasan adalah hal yang wajib kita lakukan sebagai pengabdi, sehingga kita harus selalu siap menerimanya serta selalu siap menerima perintah. Karena menurutnya, setiap mutasi yang di lakukan pimpinan pasti sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Mungkin karena kita kurang disiplin, sehingga kita kurang bisa menerima jika ada mutasi ataupun perintah dari atasan, padahal setiap mutasi yang dilakukan oleh atasan sudah melalui pertimbangan dan untuk perkembangan kita juga,”tambah Yusran.(teguh/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top