HEADLINE

Randy Sahat Ditemukan Tewas di Sungai Kandilo

Kondisi Korban saat ditemukan mengapung di sungai

Setelah Sepekan Tim Gabungan Lakukan Pencarian

TANA PASER(NK)– Randy Sahat (16) yang dikabarkan menghilang di Sungai Kandilo Desa Busui RT 02 Kecamatan Batu Sopang Kamis, (05/01/2017) lalu, telah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, oleh warga pada pukul 17.00 wita, Kamis (12/01/2017).

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, melalui Kapolsek Batu Sopang Iptu Hariadi mengungkapkan, kebenaran adanya penemuan korban tenggelam di Sungai Kadilo tersebut.

“Penemuan korban laka tenggelam, langsung dilaporkan oleh tim gabungan yang telah melakukan pencarian selama sepekan. Setelah itu, jenazah kami evakuasi dan kemudian  kami serahkan kepada pihak keluarga dan telah dimakamkan pagi ini di pemakaman Desa Busui,”ungkapnya Jum’at (13/01/2017).

Hariadi membeberkan, Randy dikabarkan menghilang pada Kamis, (05/01/2017) lalu sekitar pukul 16.00 wita saat  akan mendulang di seberang Sungai Kandilo dengan cara berenang tanpa menggunakan pengaman apapun bersama kedua rekannya.

Kedua rekan korban yang setibanya di seberang melihat korban Randy masih berada ditengah sungai melawan derasnya arus sungai dan kemudian korban tenggelam,”bebernya.

Pasca kejadian tersebut dirinya menghimbau kepada warga, untuk mengutamakan keselamatan saat sedang beraktifitas, terutama saat sedang berada dialiran sungai. Mengingat curah hujan akhir-akhir ini yang cukup tinggi mengakibatkan arus sungai yang deras.(niken/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top