33 ASN PPU Tempati Posisi Jabatan Baru

PENAJAM (NK) – Sedikitnya 33 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan Pimpinan tinggi pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Penajam Paser Utara (PPU), Senin (21/12/2020) bertempat di Aula lantai I Kantor Setkab PPU menepati posisi jabatan baru melalui prosesi pengambilan sumpah janji dipimpin Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM).

Bupati AGM dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini bukan semata-mata bagian dari pengembangan karir pengawai yang bersangkutan saja melainkan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum kepada masyarakat.

Kepada seluruh pejabat eselon yang dilantik agar segera melaksakanakan tugas dan menyesuaikan diri sebagai ASN dengan sebaik- baiknya dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam tugas pokok dan fungsi pada satuan kerja perangkat daerah masing-masing,” tegasnya.

Ia juga berharap kepada para pimpinan unit kerja yang dilantik untuk mengutamakan prilaku disiplin dan menjadi tauladan pada jajaran serta mempercepat penyesuaian diunit kerja agar pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan sasaran dari waktu yang telag ditentukan

“Kerja nyata para aparatur sangat menentukan program dan kegiatan pada unit kerja dimasing-masing SKPD,” tambahnya.

Lanjut AGM, kepada para ASN untuk menjadikan momentum pelantikan ini sebagai intropeksi diri atas apa yang telah dicapai dalam memberikan kontribusi sebagai pelayanan masyarakat serta kontribusi atas amanah jabatan yang diembankan.

“Rotasi ini juga harus mampu memberikan perubahan dan mendukung apa yang diprogramkan oleh pemerintah daerah yang sesuai dengan standar yang telah ditentukan termasuk mewujudkan amanah masyarakat yang dituangkan dalam RPJMD PPU menuju maju, modern, religius,” tutupnya. (nav)